Breaking News:

Berita Kalteng

Jelang Pilgub Kalteng, Disdukcapil Palangkaraya Masif Lakukan Perekaman KTP-Elektronik

Jelang Pilgub Kalteng, Disdukcapil  Kota Palangkaraya melakukan perekaman KTP-elekteronik secara masif ke sejumlah tempat dengan cara jemput bola

Penulis: Fathurahman | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/faturahman
Perekaman KTP elektronik di Palangkaraya. 

Editor : Hari Widodo
 
BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Menjelang Pencoblosan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, Disdukcapil  Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, melakukan perekaman KTP-elekteronik secara masif ke sejumlah tempat dengan cara jemput bola

Waktu pencoblosan yang tinggal delapan hari lagi dimanfaatkan oleh instansi tersebut dalam melakukan perekaman secara masif agar calon pemilih yang belum memilki KTP atau pemilih pemula bisa memberikan hak suaranya saat pelaksanaan pencoblosan mendatang. 

"Alhamdulillah saya sempat  ikut Perekaman KTP, jelang 17 tahun,  sehingga nanti masih bisa memilih di Pilgub Kalteng mendatang, karena umur sudah sampai," ujar Tia salah satu siswi SLTA  di Palangkaraya, Selasa (1/12/2020).

Petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Palangkaraya mengadakan kegiatan jemput bola dalam perekaman KTP - elektronik kepada masyarakat setempat.

Baca juga: Pastikan Semua Warga Miliki KTP El, Disdukcapil Kabupaten Tala Lakukan Perekaman di Desa

Baca juga: Pjs Wali Kota Pantau Perekaman KTP Elektronik di Lapas Banjarbaru

Kegiatan dilakukan di sejumlah lokasi untuk memaksimalkan potensi pemilih untuk dilakukan perekaman KTP-e tersebut.

Setidaknya, ada  8 titik dijadikan lokasi perekaman.

Kelurahan yang dilakukan perekaman diantaranya,  Kelurahan Tanjung Pinang 41 orang, Kelurahan Pahandut dan Kelurahan Panarung 75 orang.

Kemudian, Kelurahan Banturung 76 orang, Kelurahan Langkai 26 orang, Kelurahan Pager 27 orang, Kelurahan Kalampangan dan Kelurahan Kereng Bangkirai 39 orang.

Baca juga: 5.614 Warga Batola Belum Kantongi e-KTP, Disdukcapil Kirim Tim ke Setiap Kecamatan

Kepala Dinas Dukcapil Kota Palangkaraya, Afendie mengatakan,  syarat untuk bisa memberikan hak pilih dalam Pilgub Kalteng , pada Rabu  9 Desember 2020 mendatang, masyarakat harus sudah melakukan Perekaman E-KTP sehingga pihaknya menurunkan petugas ke lapangan untuk melakukan perekaman.

"Kami akan lakukan seoptimal mungkin, dengan sisa waktu yang ada," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturah

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved