Breaking News:

BeritaTanahlaut

Pastikan Semua Warga Miliki KTP El, Disdukcapil Kabupaten Tala Lakukan Perekaman di Desa

Petugas Disdukcapil Kabupaten Tala lakukan perekaman KTP elektronik di Desa Gunungmas, Kecamatan Batuampar, Provinsi Kalsel.

Penulis: Idda Royani | Editor: Alpri Widianjono
DISDUKCAPIL KABUPATEN TANAH LAUT UNTUK BPOST GROUP
Armada Disdukcapil Kabupaten Tanah Laut (Tala) merapat di kantor Desa Gunung Mas guna memberikan layanan perekaman KTP El, beberapa hari lalu. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Beragam pelayanan publik yang kini kembali intens dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel).

Mereka melakukannya melalui kegiatan Manunggal Tuntung Pandang (MTP) dan ini mendapat animo tinggi masyarakat.

Di antaranya, pelayanan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tanah Laut.

"Alhamdulillah Jumat kemarin itu pas acara MTP anak saya langsung ikut perekaman KTP elektronik. Sudah sampai usianya," ucap Rahman, warga Kecamatan Batuampar, Selasa (1/12/2020).

Baca juga: Sejumlah Elemen Hijaukan Gua Marmer Tanahlaut, Tanaman Buah ini yang Ditanam

Baca juga: Gairahkan Literasi, Begini Semangat Ikatan Penulis Tanah Laut Gelar Bedah Buku

Baca juga: Bupati Sukamta Inginkan Generasi Bola Kabupaten Tala Mampu Tembus Barito Putera

Baca juga: Dana Desa untuk Kegiatan Tanggap Covid-19 di Kabupaten Tala Difokuskan pada Tiga Bidang

Ia mengaku senang adanya pelayanan tersebut karena warga tak perlu repot-repot mendatangi kantor Disdukcapil Tala di Kota Pelaihari.

Kepala Disdukcapil Tanahlaut, Hj Norhayati, mengatakan sebelum pelaksanaan perekamam KTP El di lokasi kegiatan MTP pihaknya lebih dulu mendata jumlah warga yang belum pernah menjalani perekaman.

Dikatakannya, pada acara MTP di Desa Gunungmas, Kecamatan Batuampar, Jumat kemarin warga yang terdata seluruhnya hadir untuk melakukan perekaman di kantor desa setempat. "Jumlahnya 40 oramg warga yang terdata. Alhamdulillah semuanya sudah hadir," sebut Hj Norhayati.

Melalui pelayanan yang dihadirkan di lokasi MTP diharapkan tidak ada lagi warga Tala yang tak memiliki  KTP. Apalagi tak lama lagi akan ada pemilihan gubernur di Kalimantan Selatan.

(Banjarmasinpost.co.id/Roy)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved