Breaking News:

Bumi Murakata

Bupati HST Hadiri Penyerahan DIPA dan TKDD 2021 dan Penyerahan WTP

Plt Gubernur Kalimantan Selatan, H Rudy Resnawan, serahkan DIPA, TKDD dan penghargaan opini WTP kepada Bupati HST, H A Chairansyah, di Banjarbaru.

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Alpri Widianjono
PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PIMPINAN SETDAKAB HST
Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), HA Chairansyah (kiri), menerima penghargaan atas pengelolaan anggaran daerah yang dinilai sangat baik, di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Selasa (1/12/2020). 

Ediror: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), HA Chairansyah, menghadiri Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran dan Daftar Alokasi Dana Transfer dan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 serta penghargaan opini WTP

Penyerahan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 dan Penghargaan opini WTP diserahkan  Plt Gubernur Kalimantan Selatan, H Rudy Resnawan, kepada Bupati HST, H A Chairansyah, di Gedung Dr KH Idham Chalid Banjarbaru, Selasa (1/12/2020).

Kepala Kanwil DJPB Kalimantan Selatan, Dedi Sopandi, mengatakan, setiap tahun pihamnya mengadakan acara Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) termasuk pada tahun ini. 

Dibeberkannya, selain penyerahan DIPA Petikan Tahun Anggaran 2021 yang akan diserahkan langsung secara simbolis kepada beberapa Kepala Satuan Kerja.

Selain itu, juga akan diserahkan daftar alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) tahun anggaran 2021 kepada sekda provinsi dan walikota serta bupati se Kalimantan Selatan. 

"Pada kesempatan ini juga dilaksanakan penyerahan piagam WTP TA 2020 kepad walikota atau bupati yang memperoleh 
penghargaan dari Pemerintah Pusat," kata Dedi Sopandi.

Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), HA Chairansyah (kiri), menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Dana Transfer dan Dana Desa  Tahun Anggaran 2021 di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Selasa (1/12/2020).
Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), HA Chairansyah (kiri), menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Dana Transfer dan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Selasa (1/12/2020). (PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PIMPINAN SETDAKAB HST)

Selanjutnya Dedi Sopandi mengharapkan agar DIPA dan Daftar Alokasi TKDD tahun 2021 dapat segera ditindaklanjuti sehingga kegiatan dapat dilaksanakan segera di awal tahun 2021.

"Harapan Kami semoga pada tahun 2021 nanti kinerja pelaksanaan anggaran masing-masing kementerian, lembaga dan 
pemerintah daerah dapat ditingkatkan menjadi semakin berkualitas sesuai dengan capaian dan output yang telah di tetapkan. Kami juga berharap kepala daerah dapat terus meningkatkan sinergi lintas sektoral dan menjalin koordinasi serta 
komunikasi yang lebih intensif lagi guna mewujudkan Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Penguatan Reformasi," bebernya. 

Sementara itu, Plt Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan, mengatakan, APBN dan APBD sepenuhnya dibiayai oleh pajak. Karenanya, DIPA Tahun Anggaran 2021 yang sudah diserahkan harus dilaksanakan dan diarahkan untuk pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved