Breaking News:

Pilkada Banjar 2020

Cucu Habib Sholeh Tanggul Mantap Dukung Paslon MANIS di Pilkada Banjar

Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Kabupaten Banjar, H Saidi Mansyur-Habib Idrus Al-Habsy, silaturami ke Habib Muhdhor di Desa Pemakuan, Kalsel.

Penulis: Milna Sari | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MILNA SARI
Calon Bupati Banjar, H Saidi Mansyur bersama Habib Muhdhor bin Muhammad bin Sholeh Al-Hamid (kiri) di Desa Pemakuan, Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Selasa (1/12/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Habib Muhdhor bin Muhammad bin Sholeh Al-Hamid mendukung penuh pasangan calon bupati dan wakil bupati H Saidi Mansyur-Habib Idrus Al-Habsy menang di Pilkada Kabupaten Banjar 2020.

Habib Muhdhor, pimpinan Majelis Taklim Al-Fatah itu merupakan cucu dari Habib Sholeh Tanggul, Jember, Jawa Timur; ulama sekaligus sayyid asal Hadramaut yang hijrah dan berdakwah ke Indonesia pada 1921 Masehi.

Dukungan tersebut Habib Muhdhor sampaikan saat H Saidi Mansyur bersilaturrahmi di kediaman Habib Muhdhor di Desa Pemakuan, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Selasa (1/12/2020).

Insya Allah sudah mantap pilihan mendukung pasangan nomor 1. Mudah-mudahan menang dan dapat menjalankan program dengan baik,” kata Habib Muhdhor.

Tak hanya memberikan dukungan, Habib Muhdhor turut berikhtiar memenangkan dengan mengajak masyarakat agar memilih paslon MANIS ini. Kata MANIS berasal dari tagline pasangan ini, yaitu Maju, Mandiri, Agamis. “Ikhtiar dan doa sudah dilakukan untuk memenangkan Saidi Mansyur dan Habib Idrus,” kata Habib Muhdhor.

Suasana silaturahmi pasangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur-Habib Idrus Al-Habsy, di tempat Habib Muhdhor di Desa Pemakuan, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Selasa (1/12/2020).
Suasana silaturahmi pasangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur-Habib Idrus Al-Habsy, di tempat Habib Muhdhor bin Muhammad bin Sholeh Al-Hamid di Desa Pemakuan, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Selasa (1/12/2020). (BANJARMASINPOST.CO.ID/MILNA SARI)

Sementara itu, Saidi Mansyur mengaku sangat bersyukur dukungan dari berbagai kalangan terus mengalir. Dirinya mengakui atas dukungan inilah yang jadi pemicu maju lagi di Pilbup Kabupaten Banjar.

Alhamdulillah dukungan tidak hanya dari partai politik, tapi juga para ulama, habaib, juga relawan dari kepemudaan, ada juga yang khusus perempuan,” tandas Wakil Bupati Banjar 2016-2021.

Pada kesempatan itu, Hj Rohani salah seorang warga setempat mengaku terkesan dengan kedatangan H Saidi Mansyur karena begitu mudah akrab dengan warga.

Nyaman (mudah) kalau didekati dan bicara langsung, seperti keluargalah sudah, beliau tidak pandang bulu sama siapa saja bisa dekat,” ucap Rohani.

Ia berharap, Saidi Mansyur bisa rutin datang ke Majelis Habib Muhdhor. “Supaya masyarakat bisa lebih dekat dengan beliau. Mudah-mudahan nanti menang jadi bupati dan bisa lebih memajukan daerah,” harapnya. (banjarmasinpost.co.id/milna sari)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved