Breaking News:

Bumi Murakata

Bantuan dari Pemkab HST untuk Santri dan Mahasiswa Kedokteran

Bantuan dari Pemkab HST untuk santri yang belajar di negara kawasan Timur Tengah dan bantuan untuk mahasiswa kedokteran.

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Alpri Widianjono
PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PIMPINAN SETDAKAB HST
Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), HA Chairansyah, menyampaikan sambutan dalam acara penyerahan bantuan untuk santri dan mahasiswa, Kamis (3/12/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMAINPOST.CO.ID, BARABAI - Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), HA Chairansyah, didampingi Ketua MUI Kabupaten HST, KH Wajihuddin Saleh, dan Ketua Baznas Kabupaten HST, H Ishaq, secara simbolis menyerahkan bantuan kepada santri dan mahasiswa. 

Bantuan untuk santri ini merupakan bantuan untuk santri di Timur Tengah dan bantuan untuk mahasiswa kedokteran,  diserahkan di Auditorium Kantor Bupati HST, Kota Barabai, Kalimantan Selatan, Kamis (3/12/2020).

Hadir dalam acara tersebut para staf Ahli Bupati, mahasiswa dan santri penerima beasiswa, serta undangan lainnya.

Kepala Bagian Kesra Sedtakab HST selaku panitia penyelenggara, Akhmadi, mengatakan, tujuan kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia di bidang kesehatan yang berasal dari Kabupaten HST.

Serta, peningkatan kualitas dan kuantitas SDM dalam rangka meningkatkan syiar Islam bagi santri yang berasal dari Kabupaten HST.

Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), HA Chairansyah, secara simbolis menyerahkan bantuan kepada santri, Kamis (3/12/2020).
Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), HA Chairansyah, secara simbolis menyerahkan bantuan kepada santri, Kamis (3/12/2020). (PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PIMPINAN SETDAKAB HST)

Pemberian bantuan beasiswa ini juga bertujuan untuk mencetak dokter Banua dan mencetak ustadz atau ustadzah yang akan mengabdikan dan mengembangkan syiar Islam di Kabupaten HST.

Sementara itu Bupati HST HA Chairansyah dalam sambutannya menyampaikan beasiswa ini merupakan salah satu wujud kepedulian Pemkab HST terhadap kelangsungan pendidikan. Sehingga, para santri dan maahasiswa memiliki tanggung jawab untuk menyelesaikan pendidikan tepat waktu.

Dibeberkannya, program ini telah berjalan selama empat tahun dari tahun 2016. Dirinya berharap program ini dapat terus berjalan di tahun-tahun mendatang, guna mencetak bibit-bibit unggul yang siap mengabdi bagi Bumi Murakata.

Selanjutnya, HA Chairansyah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Baznas yang telah bekerja secara akuntabel dan transparan dalam mengelola zakat.

"Saya berharap bantuan ini dapat bermanfaat  bagi para santri dalam memenuhi kebutuhannya dalam menuntut ilmu di luar negeri, serta dapat dijadikan motivasi dan semangat belajar bagi para santri," katanya.

Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), HA Chairansyah, secara simbolis menyerahkan bantuan kepada mahasiwa, Kamis (3/12/2020).
Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), HA Chairansyah, secara simbolis menyerahkan bantuan kepada mahasiwa, Kamis (3/12/2020). (PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PIMPINAN SETDAKAB HST)

Ia juga berharap beasiswa yang diberikan  dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan pendidikan. Jauhilah perilaku yang kurang bermanfaat dengan menghindari gaya hidup hedonisme serta sikap boros," pesan Bupati .

"Laksanakan amanah yang saudara-saudari emban dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab. Teruslah berjuang dan raih prestasi karena para santri dan mahasiswa sekalian merupakan harapan orangtua sekaligus harapan Kabupaten HST di masa mendatang yang akan meneruskan pembangunan di daerah kita kelak," lanjutnya. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved