Breaking News:

Kampusiana

Bersaing dengan 25 PTN dan PTS, Mahasiswa Teknik Sipil ULM Sabet Juara 3 Lomba Nasional ECC 2020

im Wasaka BHN dari ULM berhasil menyabet salah satu predikat juara dalam Lomba Nasional Esbipro Civilphoria Competition (ECC) Tahun 2020

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Hari Widodo
ULM Untuk Bpost
Lomba Nasional ECC 2020 digelar secara virtual via Aplikasi Zoom Meeting. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kemampuan mahasiswa teknik sipil Banua dalam membuat konsep dan perencanaan proyek pembangunan tak kalah bersaing dengan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi terkemuka lain di Indonesia. 

Buktinya, Tim Wasaka BHN dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM) berhasil menyabet salah satu predikat juara dalam Lomba Nasional Esbipro Civilphoria Competition (ECC) Tahun 2020 yang digelar Himpunan Mahasiswa Sipil Fakultas Teknik ULM. 

Tim Wasaka BHN dari ULM menyabet posisi Juara 3 di bawah Tim RGA Construction dari Universitas Indonesia (UI) sebagai Juara 2 dan Tim Hustle dari dari Universitas Gajah Mada (UGM) sebagai Juara 1.

Dimana Lomba Nasional ECC yang puncaknya digelar Jumat (20/11/2020) secara virtual melalui Zoom Meeting tersebut merupakan program kerja tahunan berbentuk kegiatan perlombaan estimasi biaya proyek. 

Baca juga: Mahasiswa Fakultas Teknik ULM Laksanakan Sipil untuk Negeri 2020 di Kabupaten Banjar

Baca juga: Politeknik Negeri Banjarmasin Gelar Wisuda Drive Thru, Diikuti 700 Peserta Wisudawan Wisudawati

Dijelaskan Ketua pelaksana Lomba Nasional ECC 2020, Muhammad Rafiqi Ramadhani, ketiga Juara tersebut mendapatkan penilaian terbaik dari tiga orang juri atas penyampaian presentasi dan makalah yang telah diserahkan dan disampaikan. 

Dimana ketiga juri pada Lomba Nasional ECC 2020 yaitu Dosen Fakultas Teknik Universitas Mulawarman, Dr. Ery Budiman, S.T., M.T., Dosen Fakultas Teknik ULM, Ir. Husnul Khatimi, S.T., M.T., IPM dan Kepala Seksi Peralatan dan Uji Mutu DPU & PR Kota Banjarbaru, Ir. Yuliansyah, M.T.

Ketiga juara tersebut berhasil mengungguli 25 tim lainnya dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia yang menjadi peserta Lomba Nasional ini.

Sebelumnya, para peserta ini juga telah mengikuti berbagai rangkaian acara mulai dari pengumpulan makalah tanggal 12 Oktober 2020 hingga 7 Nopember 2020, pengumuman finalis tanggal 13 November 2020 hingga rapat teknis tanggal 15 Nopember 2020.

Menurut Rafiqi, sasaran dari lomba tersebut adalah untuk menumbuhkan minat dan kreativitas mahasiswa di bidang manajemen konstruksi serta menciptakan inovasi mengenai perhitungan estimasi biaya proyek yang hemat anggaran, aman dan efisien.

"Semoga dengan dilaksanakannya acara ini dapat menumbuhkan semangat mahasiswa untuk memperdalam pemahaman proses estimasi proyek sebagai bentuk aplikasi dari ilmu manajemen biaya dan waktu, dalam rangka menghasilkan suatu rancangan yang murah, cepat, serta efisien sekaligus mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa seluruh indonesia," kata Rafiqi. 

Baca juga: VIDEO Mahasiswa Politeknik Islam Syekh Salman Alfarisi Rantau Ikuti Kuliah Perdana

Rafiqi juga menyampaikan apresiasi dan ungkapan terimakasihnya kepada para sponsor dan donatur yang mendukung Lomba Nasional ECC Tahun 2020.

"Lomba Nasional ECC kali ini tidak dapat berjalan dengan lancar tanpa bantuan semua donatur dan sponsor yang telah memberikan dukungan dan bantuannya. Maka dari itu kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk semua pihak yang telah membantu dalam terselenggaranya acara ini," kata Rafiqi. (banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved