Breaking News:

Sport

Pengurus IMI Batola Ingin Pembalapnya Jadi Kiblat Road Race dan Drug Bike di Kalsel

Pengurus IMI Kabupaten Batola berencana setelah Covid-19 mereda menggelar lagi latihan, kejuaraan dan peningkatan sarana dan prasarana yang tertunda.

ISTIMEWA
M Erwin Rosadi, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tokoh pemuda Kabupaten Barito Kuala (Batola) yang menjabat sebagai Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) kabupaten setempat, M Erwin Rosadi, berjanji membesarkan dunia balap.motor di daerahnya.

Erwin yang kini genap setahun memimpin IMI Batola, Kalimantan Selatan, menjelaskan, dirinya melihat banyak talenta pembalap muda daerahnya yang diprediksi bisa membawa nama daerah berlaga di kancah lokal maupun nasional.

Sejak dipercaya menjabat sebagai Ketua IMI Batola, berbagai kegiatan balap motor sudah disiapkan, di antaranya adalah latihan rutin drag bike hingga kejuaraan daerah.

Dia menyebut beberapa nama pembalap yang bisa diandalkan, yaitu Dandung Hermawan Sakti, Muhammad Nauval dan Dicky Saputra Putera. Di saat kejuaraan daerah di Tanjung, Kabupaten Tablong, mampu menembus babak babak.

Baca juga: KalselPedia : Mengenal IMI Kabupaten Batola, Kalsel

Baca juga: Slalom Resmi Ikut PON Papua 2020, IMI Kalsel Langsung Target Juara

Baca juga: Dua Peslalom yang Dibawa Urang Banua di Taiwan Rebut Gelar Juara dan Kumandangkan Indonesia Raya

Baca juga: IMI Kalsel Berikan Penghargaan Kepada Insan Otomotif Gubernur Kalsel dan Bupati Tabalong

Baca juga: IMI Kalsel Sesalkan Sikap Panitia PON Papua Gara-gara Hal Ini

Sayang, di saat dia semangat untuk menyemarakan event balap motor di Bumi Bahalap, pandemi Covid-19 datang, sehingga tidak hanya event balap motor tapi sejumlah event olahraga pun jadwalnya.

"IMi Batola sebenarnya sudah menjadwalkan minimal dua kali latihan. Namun baru dua kali latihan, pandemi datang menyerang, sehingga latihan diurungkan," tambah dia.

Tidak hanya itu, event resmi yang sudah masuk kalender IMI Kalsel dan Kabupaten Batola menjadi tuan rumah Kejurda drag bike akhir tahun ini juga tidak bisa diwujudkan. Kurangnya sarana latihan pembalap Batola pun, belum bisa dioptimalkan.

Meski begitu, Erwin bersyukur visi Pengcab IMI Batola didukung penuh pemerintah daerah setempat, sebab akan menyalurkan bakat muda daerah sehingga ke depan diharapkan mampu membawa nama baik daerah.

"Alhamdulillah pemkab mendukung Pengcab IMI Batola. Setiap kegiatan yang kami rencanakan, selalu diberi masukkan dan kritik. Semoga, Batola akan menjadi kiblat road race dan drag bike Kalsel," pungkas Erwin.

(Banjarmasin post.co.id/Khairil Rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved