Breaking News:

Berita Banjarbaru

Siapkan Pembelajaran Tatap Muka, Disdik Banjarbaru Tetapkan 20 Sekolah Percontohan

Disdik Banjarbaru telah menetapkan 20 unit sekolah sebagai sekolah percontohan penerapan pembelajaran tatap muka

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Hari Widodo
SDN 1 Komet untuk BPost
Persiapan Menjelang Pembelajaran Tatap Muka di SDN 1 Komet, Kota Banjarbaru. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Dinas pendidikan (Disdik) kota Banjarbaru telah menetapkan 20 unit sekolah sebagai contoh penerapan pembelajaran tatap muka  di Kota Banjarbaru. Jumat, (04/12/2020).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Muhammad Aswan saat dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id membenarkan bahwa pihaknya telah menetapkan 20 unit sekolah sebagai contoh penerapan pembelajaran tatap muka.

"Penerapan pembelajaran tatap muka di 20 sekolah sampai saat ini masih dilakukan persiapan-persiapan dan kajian secara cermat termasuk kordinasi dengan para kepala sekolah," ungkapnya.

Aswan mengatakan sekolah-sekolah yang telah ditetapkan sebagai contoh pembelajaran tatap muka ini terus dilakukan kordinasi termasuk penyiapan sarana dan prasarana yang mengacu pada protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Bupati Tapin Tegaskan Tidak Semua Sekolah Terapkan Pembelajaran Tatap Muka

Baca juga: Disdik Kotabaru Belum Pastikan Awal Januari 2021 Pembelajaran Tatap Muka

"Jika sudah dalam keadaan siap maka rencana pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan pada awal Januari 2021," ungkapnya.

Ia mengatakan terus mengimbau kepada sekolah untuk terus berbenah diri mempersiapkan penerapan Protokol kesehatan.

"Terkait penerapan protokol kesehatan ada dua hal yakni fisik dan non fisik. Untuk fisik yaitu pengaturan ruangan, pengaturan jarak, tempat cuci tangan, prosedur masuk sekolah, serta pengawasan kepada siswa dan siswi," tegasnya.

Ia mengatakan 20 sekolah di Kota Banjarbaru yang masuk percontohan pembelajaran tatap muka antara lain 17 SDN, 1 SD swasta dan 2 SMPN.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 1 Komet Kota Banjarbaru, Hj Dwi Rahayu mengatakan pihaknya telah siap menjadi salah satu contoh sekolah yang masuk piloting pelajaran tatap muka..

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved