Breaking News:

Sport

PASI Kalsel Gelar Kejurprov Atletik di JPOK Banjarbaru, 12 Kabupaten Turunkan Atlet

PASI Kalsel selama tiga hari ini menggelar Kejurprov Atletik di Lapangan JPOK Banjarbaru

banjarmasinpost.co.id/siti bulkis
Peserta Loncat jauh dan Lompat tinggi menunjukan aksinya di Lapangan Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (JPOK) Fakultas Pendidikan dan Ilmu Keguruan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Banjarbaru 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Kejuaraan Provinsi 2020 di Lapangan JPOK Fakultas Pendidikan dan Ilmu Keguruan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Banjarbaru.

Dalam kejurprov ini ada sekitar 15 nomor yang dipertandingkan, diantaranya lompat jauh, lompat tinggi, maraton, lempar cakram, lempar lembing, lari 100 meter, 200 meter dan lainya.

Ketua Umum PASI Kalimantan Selatan, Dr  H Sarmidi, M.Kes, AIFO mengungkapkan, Bahwa Kegiatan ini merupakan program PASI Provinsi untuk melaksanakan Kejuaraan Provinsi di 2020. 

Kejuaraan ini, sebutnya, diikuti sekitar 200 lebih peserta dari 12 Kabupaten/Kota.

Baca juga: Banjarmasin Incar Tujuh Emas di Kejurprov Atletik

Baca juga: Pasi Kalsel Gelar Kejurprov, Ini Nomor Atletik Yang Dipertandingkan

"Satu Kabupaten lagi yaitu Kotabaru, yang mana untuk event kejuaraan provinsi kali ini absen mengirimkan atletnya," Kata H Sarmidi Kepada Banjarmasinpost.co.id, Sabtu ( 5/12/2020).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini, program tahunan PASI Kalsel yang akan kembali dilaksanakan 2021 mendatang dan selain kejuaraan tersebut akan ada pula kejuaraan antar klub.

"Mudah-mudahan bisa dilaksanakan," Lanjutnya. 

Baca juga: Kadispora Kalsel Sebut Stadion 17 Mei Akan Ada Lintasan Atletik

Dengan diadakannya kejuaraan ini diharapkan semakin memotivasi para atlet untuk meningkatkan prestasi dan semakin bergairah untuk memperlihatkan potensinya. 

Meski penyelengaraan kegiatan tersebut berlangsung masih dalam situasi pandemi covid-19. Sarmidi menegaskan, kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan, diantaranya jaga jarak, cuci tangan dan lainnya.  (banjarmasinpost.co.id/siti bulkis)

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved