Breaking News:

Berita Banjarmasin

Rumah Kayu di Bantaran Sungai Martapura Banjarmasin Ambruk, Elly Rasakan Rumahnya Bergoyang

Diduga akibat diterpa gelombang air sungai, membuat satu Rumah milik warga yang berada di bantaran Sungai Martapura ambruk

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/muhammad rahmadi
Bangunan rumah ambruk milik Ellyani yang berada di bantaran Sungai Martapura, tepatnya di Jalan Antasan Raden, Kelurahan Teluk Tiram, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Kalsel. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Diduga akibat diterpa gelombang air sungai, membuat satu Rumah milik warga yang berada di bantaran Sungai Martapura ambruk. 

Insiden tersebut terjadi tepatnya Jalan Antasan Raden, Kelurahan Teluk Tiram, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Kalsel. Minggu (06/12/2020) dini hari.

Bangunan seluas 30 meter persegi itu diketahui milik Ellyani (40), yang ia tempati bersama dua orang anaknya.

Elly menceritakan, awalnya ia terbangun dari tidur karena merasa rumahnya bergoyang, saat itu waktu menunjukkan sekira pukul 02.30 wita.

Baca juga: Rumah Ambruk Diterjang Puting Beliung, Warga Beruntung Baru Banjar Terpaksa Mengungsi ke Kerabat

Baca juga: Pemilik Rumah Ambruk di Desa Kaladan Candi Laras Utara Dibantu BPBD Tapin

Baca juga: NEWSVIDEO: Dapur Rumah Ambruk Terkena Longsor

Kemudian hanya berselang lima menit rumah itu pun ambruk, sehingga Elly hanya sempat menyelamatkan beberapa benda berharga miliknya.

"Saya awalnya lagi tidur, lalu terbangun karena merasa rumah bergoyang, saya pun bergegas keluar dan menyelamatkan barang-barang. Lima menit setelah itu rumah sudah ambruk," katanya. Minggu (06/12/2020).

Elly menduga rumahnya tersebut rusak, akibat gelombang yang berasal dari kapal atau speed yang sedang melintas.

"Kan di sini sering lewat kapal jadi bergelombang, apalagi kalau speed yang lewat biasanya gelombangnya lebih besar," ujarnya.

Baca juga: Rumah Ambruk Tanpa Sebab, Beruntung Saroso Sempat Keluar Rumah

Sebelumnya rumah Elly pernah juga mengalami kerusakan, namun hanya pada bagian atapnya saja. Hal itu jelas Elly dibebakan oleh adanya angin kencang.

"Saya sudah lama di sini, baru kali ini mengalami rumah ambruk. Sebelumnya pernah juga rusak, tapi kena angin kencang," jelasnya.

Saat ini Elly pun terpaksa mengevakuasi barang-barangnya, ke rumah kerabat yang berada tepat disamping rumahnya. (banjarmasinpost.co.id/muhammad rahmadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved