Breaking News:

Galeri Kembang Ilung Kabupaten HSU

Wisata Alam Hingga Wisata Edukasi Ada di Desa Banyu Hirang Kabupaten HSU

Rawa-rawa yang diubah jadi tempat wisata alam, ditambah galeri kerajinan, adanya di Desa Banyu Hirang, Kecamatan Amunta Selatan, Kabupaten HSU, Kalsel

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/RENI KURNIAWATI
Rumah Terapung di tempat wisata alam, serta galeri tempat barang kerajinan di dekatnya, ini terdapat di Desa Banyu Hirang, Kecamatan Amunta Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI – Pengunjung yang datang ke Galeri Kembang Ilung juga bisa ke objek wisata rumah terapung yang terhubung langsung dengan titian di Desa Banyu Hirang, Kecamatan Amunta Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan.

Pengunjung yang datang bisa naik rumah apung yang kemudian ditarik menggunakan tali untuk menuju tengah daerah rawa-rawa. Jadi, selain Wisata Edukasi cara pembuatan kerajinan, juga bisa wisata alam di daerah rawa-rawa setempat.

Sellain itu, juga ada fasilitas perahu bebek yang bisa digunakan pengunjung dan menikmati pemandangan alam hamparan daerah rawa-rawa dan embusan angin.

Baca juga: Pengunjung Bisa Saksikan Pembuatan Kerajinan di Galeri Kembang Ilung Kabupaten HSU

Baca juga: Pemandangan Indah dan Suasana Sejuk dari Galeri Kembang Ilung Kabupaten HSU

Baca juga: Penjualan Kerajinan di Galeri Kembang Ilung Kabupaten HSU Meningkat

Baca juga: Harga Lebih Terjangkau Saat Berbelanja Langsung di Galeri Kembang Ilung Kabupaten HSU

Paling banyak, pengunjung datang saat akhir pekan atau hari libur. Tak perlu pula takut kelaparan karena ada penjual makanan di warung yang tersedia dengan bangunan panggung di tengah rawa-rawa.

“Biaya masuk sekaligus parkir hanya Rp 5.000 dan bisa bersantai di tempat wisata, tidak dibatasi waktu,” ujar Dina, salah satu pengunjung kepada Banjarmasinpost.co.id.

(Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved