Breaking News:

Bumi Sanggam

Jelang Pilkada, Bupati Balangan H Ansharuddin Tinjau TPS di Empat Kecamatan

Bupati Balangan, H Ansharuddin periksa kesiapan pelaksanaan pilkada di Kecamatan Paringin Selatan, Paringin,  Juai dan Halong.

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/ISTI ROHAYANTI
Bupati Ansharuddin, meninjau lokasi TPS di Desa Murung Ilung, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, Selasa (8/12/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Bupati Balangan, H Ansharuddin, bersama sejumlah SKPD kembali datangi Tempat Pemilihan Suara (TPS).

Monitoring tersebut menyikapi kesiapan Pilkada 2020 yang akan berlangsung Rabu (9/12/2020)) besok.

Beberapa TPS telah siap untuk digunakan. Sebagian lainnya masih dalam tahap penyusunan tempat dan kursi. 

Pemantauan dilakukan pada empat kecamatan yang ada di Kabupaten Balangan, yaitu Kecamatan Paringin Selatan, ParinginJuai dan Halong. Beberapa  TPS yang ada di pinggir jalan disinggahi dalam kegiatan tersebut, Selasa (8/12/2020).

Didampingi Plt Kepala Kesbangpol Balangan, Lokmanul Hakim, petugas KPPS kembali mendapatkan arahan. Terutama pembinaan dan pembelajaran tentang tahapan pemilih saat datang ke TPS. 

Bupati H Ansharuddin juga memberikan arahan pada sejumlah TPS yang didatangi.  Terutama mengingatkan kewajiban menjalankan Protokol Kesehatan.

Dari sejumlah TPS yang ia datangi, Ansharuddin menilai kesiapan tempat sudah cukup bagus. Selain itu petugas TPS diharapkan menjalankan tugas sesuai prosedur yang berlaku. 

"Kunjungan kali ini untuk mengetahui kesiapan KPPS yang di desa sekaligus memberikan arahan agar mereka menjalankan tugas sebagai standar yang sudah ditentukan," ucap Ansharuddin. 

Pada kesempatan yang sama, Pemkab Balangan juga menyerahkan masker untuk petugas KPPS. Tentunya hal itu sebagai bentuk partisipasi Pemkab Balangan untuk mencegah penyebaran Covid 19 pada Pilkada 2020.

Tak kalah penting ucapnya kewajiban menjalankan protokol kesehatan. Dimana harus ada tempat pencucian tangan, handsanitizer dan menjaga jarak. Serta adanya pengecekan suhu badan bagi pemilih yang datang. (aol/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved