Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris - Tottenham era Jose Mourinho Ungguli Chelsea, Liverpool dan Manchester United

Klasemen Liga Inggris - Tottenham Hotspurs era Jose Mourinho Ungguli Chelsea, Liverpool Hingga Manchester United

Editor: Rendy Nicko
instagram/spursofficial
Klasemen Liga Inggris - Tottenham Hotspurs era Jose Mourinho Ungguli Chelsea, Liverpool Hingga Manchester United 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tim asuhan Jose Mourinho Tottenham Hotspur berhasil naik ke puncak Klasemen Liga Inggris setelah mengalahkan Arsenal 2-0, di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (7/12/2020).

Klub asal London Utara itu mengemas 24 poin dari 11 laga yang dilakoni dan berhasil unggul sementara dari Liverpool dan Manchester United.

Tambahan tiga poin yang dihasilkan oleh gol Harry Kane dan Son Heung-min cukup membawa Tottenham kini menduduki posisi puncak klasemen Liga Inggris Premier League unggul dari Liverpool dan Manchester United.

Mereka berhasil mengkudeta The Blues Chelsea yang kini menempati urutan kedua Klasemen Liga Inggris lewat koleksi 21 poin.

Baca juga: Barcelona vs Juventus - Ronald Koeman Bandingkan Ronaldo dan Messi Jelang Duel Liga Champions

Baca juga: Jadwal Liga Champions Malam Ini, Barcelona vs Juventus Live SCTV, MU, Chelsea & RB Leipzig Main

Baca juga: Jadwal Live Tinju Dunia Anthony Joshua vs Kubrat Pulev, Juara Kelas Berat Digelar 12 Desember 2020

Pasca laga, Mourinho mengakui bahwa timnya akan mampu menduduki posisi puncak klasemen  Liga Inggris untuk kurun waktu yang lama.

Ia memiliki alasan yang kuat mengapa mampu mengeluarkan pernyataan tersebut.

"Kami tumbuh dewasa. Saya bisa membayangkan banyak orang bisa membayangkan tiga pertandingan berturut-turut," terang Jose Mourinho, dikutip dari laman BBC.

"Melawan Manchester City, Chelsea dan Arsenal - akan menjadi momen bagi kami untuk kehilangan poin dan kembali ke 'normalitas' tetapi kami tidak kembali ke 'normalitas'. Kami ada di sana."

"Kami yakin bahwa tim ini akan duduk lama di puncak klasemen."

"Namun sudah tentu bahwa tim yang akan jelas mengganjal laju kami ialah Liverpool, mereka mampu menang lebih banya," jelas Mourinho.

Gelandang Tottenham Hotspur, Harry Winks (tengah), merayakan gol bersama rekan setimnya pada pertandingan Tottenham vs Ludogorets pada matchday keempat Liga Europa 2020-2021 di Stadion Tottenham Hotspur, Jumat (27/11/2020) dini hari WIB.
Gelandang Tottenham Hotspur, Harry Winks (tengah), merayakan gol bersama rekan setimnya pada pertandingan Tottenham vs Ludogorets pada matchday keempat Liga Europa 2020-2021 di Stadion Tottenham Hotspur, Jumat (27/11/2020) dini hari WIB. (AFP/IAN KINGTON)

Jadwal Liga Inggris Pekan 12 :

Sabtu (12/12/2020)

Pukul 03.00 WIB Leeds United vs West Ham United

Pukul 19.30 WIB Wolves vs Aston Villa

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved