Breaking News:

Berita Banjarmasin

Komunitas Mengajian Si di Banjarmasin, Semangati Anak Muda Belajar Ilmu Agama

Komunitas bernama Mengajian si di Teluk Tiram Banjarmasin, Kalsel, tujuannya mengajak anak-anak giat baca Al-qur'an dan belajar agama Islam.

WARGA UNTUK BPOST GROUP
Kelompok anak muda di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, giatkan rutin baca Al-Qur’an dan belajar ilmu agama. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kelompok anak muda satu ini memang patut diacungi jempol. Ya, sementara masih banyak anak muda asyik dengan glamornya dunia, mereka tak terpengaruh.

Sebaliknya, mereka berusaha dekat dengan kegiatan keagamaan. "Mengajian si" (mengaji yuk) adalah kelompok anak muda muslim di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan. Kegiatan rutinnya, baca Al-Qur'an dan belajar ilmu agama.

Ketua Umum "Mengajian si", Ferdi, mengatakan, selain mengaji juga ada materi materi lain yang diajarkan untuk anak-anak. Saat ini pesertanya usia 3 tahun hingga anak SMP.

Tempat kegiatannya di Gang Pendamai, Jalan Teluk Tiram, Kelurahan Teluk Tiram, Kecamatan Banjarmasin Barat. Selain itu juga ada di Banyiur dan Gang 20.

Baca juga: VIDEO Bangun TPS untuk Pilwali Banjarmasin 2020 di Parkiran DPRD Kalsel

Baca juga: Buka di Masa Pandemi, Armani Pyramid Suites Banjarmasin Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Baca juga: VIDEO Polresta Banjarmasin Menggelar Rapid Test yang Diikuti 400 Anggota

Baca juga: Ditipu Oknum ASN DLH Banjarmasin, Korban Tuntut Uangnya Kembali  

"Kegiatannya, Maghrib mengaji. Mengajar anak-anak mengaji dan tahsin Iqra dan Qur'an, serta membiasakan menghapal Qur'an di 15 menit sebelum Isya," jelasnya.

Kemudian Isya Mengkaji, yaitu mengkaji fiqih, tajwid, sirah nabi, adab dan ilmu-ilmu agama Islam dasar yang didesain sedemikian rupa agar menyenangkan. Selanjutnya, ditutup makan bersama yang dananya didapat dari donatur.

"Kami membuat pengajian yang menyenangkan dan mengenyangkan. Tujuannya agar anak-anak candu dan semangat mengaji," jelas Ferdi.

Organisasi "Mengajian si" dinaungi Yayasan Bina Banua Pendamai dan akan membentuk "Mengajian, si" di setiap kawasan di Banjarmasin.

(banjarmasinpost.co.id/Salmah Saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved