Berita Banjarmasin

Komunitas Mengajian Si di Banjarmasin, Semangati Anak Muda Belajar Ilmu Agama

Komunitas bernama Mengajian si di Teluk Tiram Banjarmasin, Kalsel, tujuannya mengajak anak-anak giat baca Al-qur'an dan belajar agama Islam.

Penulis: Salmah | Editor: Alpri Widianjono
WARGA UNTUK BPOST GROUP
Kelompok anak muda di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, giatkan rutin baca Al-Qur’an dan belajar ilmu agama. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kelompok anak muda satu ini memang patut diacungi jempol. Ya, sementara masih banyak anak muda asyik dengan glamornya dunia, mereka tak terpengaruh.

Sebaliknya, mereka berusaha dekat dengan kegiatan keagamaan. " Mengajian si" (mengaji yuk) adalah kelompok anak muda muslim di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan. Kegiatan rutinnya, baca Al-Qur'an dan belajar ilmu agama.

Ketua Umum " Mengajian si", Ferdi, mengatakan, selain mengaji juga ada materi materi lain yang diajarkan untuk anak-anak. Saat ini pesertanya usia 3 tahun hingga anak SMP.

Tempat kegiatannya di Gang Pendamai, Jalan Teluk Tiram, Kelurahan Teluk Tiram, Kecamatan Banjarmasin Barat. Selain itu juga ada di Banyiur dan Gang 20.

Baca juga: VIDEO Bangun TPS untuk Pilwali Banjarmasin 2020 di Parkiran DPRD Kalsel

Baca juga: Buka di Masa Pandemi, Armani Pyramid Suites Banjarmasin Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Baca juga: VIDEO Polresta Banjarmasin Menggelar Rapid Test yang Diikuti 400 Anggota

Baca juga: Ditipu Oknum ASN DLH Banjarmasin, Korban Tuntut Uangnya Kembali  

"Kegiatannya, Maghrib mengaji. Mengajar anak-anak mengaji dan tahsin Iqra dan Qur'an, serta membiasakan menghapal Qur'an di 15 menit sebelum Isya," jelasnya.

Kemudian Isya Mengkaji, yaitu mengkaji fiqih, tajwid, sirah nabi, adab dan ilmu-ilmu agama Islam dasar yang didesain sedemikian rupa agar menyenangkan. Selanjutnya, ditutup makan bersama yang dananya didapat dari donatur.

"Kami membuat pengajian yang menyenangkan dan mengenyangkan. Tujuannya agar anak-anak candu dan semangat mengaji," jelas Ferdi.

Organisasi " Mengajian si" dinaungi Yayasan Bina Banua Pendamai dan akan membentuk "Mengajian, si" di setiap kawasan di Banjarmasin.

(banjarmasinpost.co.id/Salmah Saurin)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved