Breaking News:

Barito Putera

Yunan Helmi Sebut Sang Legend Barito Putera Memiliki Kepribadian yang Baik 

Laga amal digelar di Martapura, Kalsel, dan jersenya dilelang yang hasilnya diserahkan kepada keluarga dari mantan pemain Barito Putera yang meninggal

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/SITI BULKIS
Barito Putera Legend bersama keluarga besar Jusub Luluporo di Stadion Demang Lehman di Desa Indrasari, Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA -  Charity macth atau laga amal berlangsung di Stadion Demang Lehman, Desa Indrasari, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Asisten Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, mengatakan, laga tersebut merupakan bentuk mengenang dan penghormatan terhadap Sang Legend Barito Putera, Jusub Luluporo, yang baru saja meninggal dunia.

"Penghormatan terhadap beliau (Jusub Luluporo) dari rekan-rekan sesama Barito Putera Legend, PS Hartati, Boss FC dan All Star Palangkaraya," Kata Yunan Helmi kepada Banjarmasinpost.co.id, Senin (07/12/2020).

Almarhum yang kelahiran Jayapura itu, di mata Yunan, adalah sosok yang memiliki kepribadian baik terhadap teman dan layak menjadi panutan, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Sedangkan pelatih All Star Palangkaraya, Eko Tamimie, mengaku  tidak pernah satu tim dengan almarhum. Namun, dirinya  pernah bertemu main bareng.

Baca juga: Jusub Luluporo Ikut Antar Barito Putera Tembus Semifinal Liga Indonesia

Baca juga: Legenda Barito Putera Jusub Luluporo Meninggal, Alami Serangan Jantung Saat di Lapangan

"Jusub Luluporo adalah pribadi yang baik. Kami kenal dan terakhir sebelum beliau berpulang, sempat bertemu ketika acara ulang tahun profesor. Beliau orang yang luar biasa, menyatu sama siapa saja," kenangnya.

Masih dalam laga bertajuk charity macth tersebut, diadakan pula lelang jersey dari bintang-bintang sepak bola Barito Putera.

Di antaranya, jersey sang kiper Aditya Harlan, Rizky Pora, Dandi dan lainnya. Hasil lelang dari para donatur diserahkan langsung oleh pihak Barito Putera Legend kepada keluarga almarhum Jusub Luluporo yang turut hadir di acara tersebut.

Diketahui, sang legend Jusub Luluporo meninggal dunia akibat serangan jantung ketika bermain sepak bola di Lapangan Mini Soccer Gren Yakin, Jalan A Yani Km 11, Kabupaten Banjar, Kalsel, Sabtu (28/11/2020).

Selama ini, Jusub Luluporo dikenal memiliki sejarah perjalanan panjang dan dedikasi terhadap persepakbolaan Kalsel, terutama bersama Tim Laskar Antasari.

Terncatat, lelaki yang biasa beroperasi wing back dan striker ini pada 1990 tersebut, aktif menjadi salah seorang pemain yang turut serta membawa Barito Putera mengukir prestasi saat menjadi semifinalis Liga Indonesia sekitar 1994-1995.

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved