Pilkada Kalsel 2020

Pilkada Banjar 2020, Saidi Mansyur Klaim Unggul, H Rusli Kalah Tipis

Calon bupati Banjar Saidi Mansyur adakan quick qount sendiri dan kalim unggul, begitupula H Rusli yang akui keunggulan Saidi Mansyur.

Penulis: Milna Sari | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/STANISLAUS SENE
Calon Bupati Saidi Mansyur saat mencoblos di TPS 01 Desa Madurejo, Kecamatan Sambung Makmur, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (9/12/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Hingga kini, baru paslon nomor urut 1, yakni H Saidi Mansyur dan Habib Idrus Al Habsyi, yang melakukan klaim unggul perolehan suara berdasarkan hasil quick count mereka yang diperoleh dari saksi.

Paslon nomor urut 1 ini berdasarkan data quick count sendiri, menyebut unggul 53 persen dari paslon lain di Pilkada Banjar 2020, Kalimantan Selatan, Rabu (9/12/2020).

Sementara itu di situs paslon nomor urut 3 H Rusli dan Fadlan Asy'ari (RF), melakukan quick count sendiri.

Baca juga: Pilkada Banjar 2020, Calon Bupati Saidi Mansyur Berharap Proses Berjalan dengan Baik

Baca juga: Pilkada Banjar 2020, Heboh Temuan Surat Suara Sudah Tercoblos di Sungai Tabuk

Baca juga: Pilkada Banjar 2020, Kesbangpol Sebut Kabupaten Banjar Aman dari Pelanggaran Pemilu

Terpantau pada pukul 16.00 Wita, hasil perolehan paslon RF tersebut sebesar 42,4 persen, kemudian paslon Saidi lebih unggul tipis 42,7 dan paslon nomor urut 2 Andin dan Syarif Busthomi meraih 14,8 persen.

Sementara itu berdasarkan data KPU Kalsel, Saidi Mansyur juga unggul 47,1 persen, kemudian H Rusli 36,7 persen dan Andin 16,1 persen. Data ini diambil dari 5 TPS dari 1.273 TPS keseluruhan di wilayah Kabupaten Banjar atau 0,39 persen.

Komisioner KPU Banjar Divisi Sosdiklih SDM dan Farmas, Abdul Muthalib, mengatakan, kini pihaknya masih dalam tahap pengumpulan suara yang masuk. "Data resmi yang dari KPU Kalsel itu," ujarnya.

( Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved