Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Pilkada HST 2020, Calon Bupati Fakih Jarjani Kalah Suara di Kandang

Paslon Pilkada HST Fakih Jarjani-Abu Yazid Bustami kalah di TPS 02 Kelurahan Barabai Barat dari paslon lain,

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/EKA PERTIWI
Pemilihan di Rutan Kelas II Barabai, Kota Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (9/12/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Pesta pemilihan kepala daerah sudah usai dilaksanakan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (9/12/2020). Hasilnya? Tentu masih menunggu rekapitulasi dari KPU HST.

Memang, hasil sudah dapat diketahui dari tempat pemungutan suara (TPS).  Jika menang di kandang sendiri tentu hal yang lumrah. 

Untuk pasangan calon di Pilkada HST 2020, nomor urut satu Fakih Jarjani dan Abu Yazid Bustami justru kalah di kandang sendiri.

Dia  tercatat daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 02 Kelurahan Barabai Barat Kecamatan Barabai. Kalah dengan calon nomor urut empat pasangan Saban Effendy dan Abdillah. 

Perolehan suara selisih 10. Dimana pasangan nomor urut satu kalah 10 suara dari nomor urut empat. Sehingga suara yang diperoleh oleh nomor empat 120. 

Sedangkan pasangan calon lainnya yakni nomor urut dua pasangan Akhmad Tamzil dan M Ilham Effendhy hanya dua suara, nomor urut tiga pasangan Aulia Oktafiandi dan Mansyah Sabri 16 suara, dan nomor urut lima pasangan Berry Nahdian Forqan dan Pahrijni dua suara. Dari 250 surat suara terpakai, 14 diantaranya tak sah.

Baca juga: Pilkada HST 2020, Jelang Pemilihan, Warga Telang Temukan Oknum Bagi-bagi Amplop, ini Jumlah Isinya

Baca juga: LINK Live Hasil Quick Count Pilkada 2020 Hitung Cepat di Kalsel, Medan dll via Streaming Kompas TV

Baca juga: Pilkada Kalsel 2020, Diunggulkan di TPS Perkotaan Denny Indrayana Bersyukur dan Minta Dikawal

Baca juga: Pilkada Kalsel 2020, Sampaikan Hasil Quick Count Internal, Tim Paman BirinMu Klaim Unggul

Sisanya, pasangan calon menang di kandang sendiri. Misalnya Saban Effendy tercatat di TPS 01 Kelurahan Birayang Timur Kecamatan Batang Alai Selatan. Ia menang dengan suara 134. 

Sedangkan pasangan calon nomor urut satu delapan suara, nomor urut dua satu suara, nomor urut tiga 34 suara, dan nomor urut lima tiga suara. Total surat suara yang digunakan di TPS 01 Birayang Timur ada 273, 13 diantaranya suara tidak sah. 

Sama halnya dengan Akhmad Tamzil yang memilih di TPS 001 Desa Banua Jingah Kecamatan Barabai, menang 115 suara. 

Sedangkan nomor urut satu hanya 77 suara, nomor urut tiga 82 suara, nomor urut empat ada 45 suara, dan nomor urut lima 22 suara. Total surat suara yang digukanan ada 350, sembilan diantaranya suara tidak sah.

Sedangkan di TPS 008 Kelurahan Barat Kecamatan Barabai lokasi Berry Nahdian Forqan melakukan pemilihan suara mendapat suara sebanyak 70. 

Pasangan lainnya, yakni nomor urut satu 38 suara, nomor urut dua enam suara, nomor urut tiga delapan suara, nomor urut empat 17 suara. Total surat suara yang digunakan yakni 149, 10 diantaranya tidak sah. 

"Suara saya terbagi dengan Abdillah pasangan Saban Effendi. Karena Abdillah juga berdomisili di sana," ujarnya, seraya berharap siapa pun pemenangnya, wajib mengayomi semua masyarakat Kabupaten HST.

(Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved