Pilkada Kalsel 2020

Pilkada Kalsel 2020, H Denny Indrayana Tegaskan Tak Akan Klaim Kemenangan

Calon Gubernur Kalimantan Selatan nomor urut 2, H Denny Indrayana, tak menginginkan klaim menang dan hanya minta KPU profesional menghitung suara.

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/NURHOLIS HUDA
H Denny Indrayana beserta keluarga dan tim berikan keterangan pers di kediamannya di Jalan A Yani Km 36, Gang Purnama, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (9/12/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Setelah melihat situasi atas klaim kemenangan dari kubu Sahbirin Noor-Muhidin, Calon Gubernur Kalimantan Selatan nomor urut 2, H Denny Indrayana, memberikan keterangan pers, Rabu (9/12/2020) malam. 

Dikatakan H Denny Indrayana, pihaknya akan jaga etika politik dengan tidak saling klaim kemenangan.

"Kami tidak ingin berpolitik yang tujuannya semata-mata kekuasaan tanpa etika. Karena itu, etika dalam politik yang sekarang relatif langka harus kita hadirkan, salah satunya dari Pilgub 2020 ini," kata mantan Wamenkumham itu. 

Dijelaskan dia, bahwa pihaknya juga bersyukur dan apresiasi mendengar dan melihat praktik politik uang mengalami penurunan.  "Atas penurunan Itu, kami syukuri sebagai capaian pilgub 2020," kata Denny Indrayana.

Baca juga: Ringkasan Hasil Hitung Cepat Pilkada Kalsel 2020 dan 8 Provinsi, Kalteng, Sulut, Sumbar, Bengkulu

Baca juga: Pilkada Kalsel 2020, Dua Kader Golkar Sekaligus Tokoh Banua Ini Tunaikan Hak Pilih

Selain itu, Denny juga menekankan menolak melakukan politik klaim menang-menangan.

"Kami mendengar sudah ada yang mengklaim bahwa ada kemenangan berdasarkan quick count. Kami pun bisa melakukannya. Kami punya data, melakukan perhitungan, ada juga lembaga survei yang memberikan angka. Tadi terakhir kami mengecek data di KPU secara real time, pasangan Haji Denny-Difri unggul, " kata Denny Indrayana. 

Karena berdasar hasil quick count dengan perhitungan hasilnya sangat dekat, lanjut dia, maka semestinya menjaga jangan mengklaim kemenangan. Sebab, pada quick count ada batas margin error. 

"Sekarang semua mata tertuju pada profesionalitas dan interegitas KPU Kalsel. Karena itu dengan segala hormat kepada KPU, semua harus melakukan pengawasan kepada KPU dan akan pengawasan akan betul betul melekat," kata dia.

Baca juga: Pilkada Kalsel 2020, Sahbirin-Muhidin Unggul di TPS Ini di Kabupaten Batola

Baca juga: Pilkada Kalsel 2020, Paslon Paman BirinMu Unggul di TPS Sahbirin Noor

Dijelaskan dia, Tim Denny Indrayana juga berharap KPU bisa melakukan tugasnya menghitung secara akurat, tepat, crpat, profesiaonal, berintegritas tanpa kecurangan. 

"Saya berharap KPU dan jajarannya melakukan tugas hati-hati dan penuh dedikasi. Dan Juga mendorong seluruh masyarakat pendukung untuk mengawal proses perhitungan," urainya. 

Terakhir, pihak Denny Indrayana memilih menunggu hasil hitung KPU. "Kami akan menunggu dan berharap dengan cepat KPU bisa menyelesaikan tugasnya," kata dia. 

Selain itu, pihak Denny Indrayana memberikan satu jaminan, bahwa tim Denny Indrayana siap untuk memenangkan pertarungan ini.

Baca juga: Pilkada Kalsel 2020, Diunggulkan di TPS Perkotaan Denny Indrayana Bersyukur dan Minta Dikawal

Baca juga: Pilkada Kalsel 2020, Sampaikan Hasil Quick Count Internal, Tim Paman BirinMu Klaim Unggul

"Namun, kami tidak bisa dibeli, integritas tidak bisa dibeli. Karena, ini menyangkut harga diri," tandas H Denny Indrayana.

( Banjarmasinpost.co.id/Nurholis Huda)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved