Breaking News:

Berita Tabalong

Pantau Pengamanan Pilgub Kalsel di Tabalong, Tim Mabes Polri Datangi PPK Tiga Kecamatan

unjungan dan supervisi dilakukan tim dari Mabes Polri ke Polres Tabalong dalam rangka pelaksanaan Operasi Mantap Praja intan 2020

Penulis: Dony Usman | Editor: Hari Widodo
Polres Tabalong untuk BPost
Tim Mabes Polri Cek Kesiapan Pengamanan Pemilihan Serentak di Tabalong. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Kunjungan dan supervisi dilakukan tim dari Mabes Polri ke Polres Tabalong dalam rangka pelaksanaan Operasi Mantap Praja intan 2020 terkait kesiapan pengamanan pilakada serentak 2020.

Didampingi tim dari Polda Kalsel, tim Mabes Polri yang dipimpin Brigjen Pol DEndi Sutendi ini sudah berada di Tabalong sejak Rabu (9/12/2020) sore.

Kemudian, Kamis (10/12/2020), tim menyambangi PPK Kecamatan Tanta, Kecamatan Tanjung dan juga di kecamatan Murung Pudak.

Dalam kegiatan di PPK ini tim juga  didampingi Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, Kabag  Ops Polres Tabalong AKP Irfan, Kasat Reskrim Polres Tabalong AKP Debi Triyani Murdiyambroto.

Baca juga: Polres Tabalong Siap Amankan Proses Pilgub Kalsel 2020, TPS Jauh Jadi Salah Satu Prioritas

Baca juga: Laksanakan Tugas Pengamanan TPS, Personil Polres Tabalong Dibekali Keterampilan Bela Diri

Kemudian juga ada Danki Brimob Tanjung AKP M Dahulay, unsur aparatur masing-masing kecamatan, ketua PPK l, Panwaslu Kecamatan serta juga  Pamatwil Polres Tabalong wilayah Kecamatan Tanta, Tanjung dan Murung Pudak.

Saat itu tim dari Mabes Polri melaksanakan pengecekan kesiapan anggota pengamanan Kantor PPK, pengecekan kondisi tempat pengamanan kotak suara serta memastikan disimpan dalam keadaan aman.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, S.I.K, melalui Kasubaghumas  AKP H Ibnu Subroto,  membenarkan giat Supervisi Mabes Polri di Polres Tabalong dalam rangka pelaksanaan Operasi Mantap Praja Intan 2020.

"Tim Mabes Polri tiba di Polres Tabalong Rabu (9/12/2020) sore, dilanjutkan pemeriksaan administrasi Operasi Mantap Praja Intan 2020 dan melakukan pemantauan pelaksanaan pengamanan tahap pungut dan hitung suara tingkat TPS," jelasnya.

Sedangkan Kamis (10/12/2010)  tim melakukan pengecekan kekuatan personel pengamanan di tingkat PPK yang ada di Tanta, Tanjung kota dan Murung Pudak serta memastikan keamanan lokasi penyimpanan kotak suara di PPK. 

Baca juga: Lakukan Cara ini, Satlantas Polres Tabalong Bisa Tekan Angka Kecelakaan di Jalan

"Semoga pelaksanaan rangkaian pengamanan Pilkada Serentak 2020 aman kondusif," katanya.

Selain.itu kepada petugas diimbau.selalu siap dan waspada dalam melaksanakan tugas dan selalu bersinergi dengan jajaran Kodim 1008/Tamjung, Linmas dalam pengamanan. 

"Jalin komunikasi yang baik dengan Ketua PPK, pihak KPU dan Bawaslu. Selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan cegah covid-19," katanya. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved