Breaking News:

Pilkada Banjarbaru 2020

Kalah di Pilkada Banjarbaru, Martinus-Jaya Tetap Penuhi Janji Hibahkan Tanah untuk Rumah Tahfiz

Martinus mengakui kekalahannya di Pilkada Banjarbaru 2020. Namun, ia tetap akan mewujudkan janji kampanyenya menghibahkan tanah untuk rumah tahfiz

Tim HMJ untuk BPost
Suasana saat Paslon dan Tim HMJ menyatakan sikap terkait hasil hitung cepat di Pilkada Banjarbaru. 

Editor : Hari Widodo
 
BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU-Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, Martinus-Jaya akhirnya buka suara terkait dengan hasil hitung cepat Pilwali 2020 Kota Banjarbaru, Jumat, (11/12/2020) sore.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru secara resmi masih belum mengumumkan hasil Pilwali Banjarbaru. Saat ini masih proses rekapitulasi suara di tingkat kecamatan.

Namun, Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut (03), Martinus-Jaya sudah mengakui hasil hitung cepat yang memenangkan paslon 02, Aditya-Wartono.

Meski telah mengakui kekalahan dalam kontestasi Pilwali Banjarbaru 2020, Martinus-Jaya tetap akan memenuhi janji kampanye untuk menghibahkan tanah seluas dua hektar untuk pembangunan rumah tahfiz. 

Baca juga: Hari Ini, Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pilkada Banjarbaru 2020 Mulai Dilakukan di Kecamatan

Baca juga: Kalah Hasil Hitung Cepat Pilkada Banjarbaru 2020, Darmawan Jaya Sebut Besok Ada Pernyataan Resmi

Baca juga: Unggul Suara Terbanyak Pilkada Banjarbaru 2020, ini Profil Calon Wali Kota Aditya Mufti Ariffin

"Ada janji saya saat kampanye akan mewakafkan tanah dua hektar, tetap saya hibahkan untuk masyarakat Banjarbaru karena kami sangat sayang dengan masyarakat Banjarbaru, walaupun saya tidak terpilih," kata Martinus, kepada awak media Jumat (11/12/2020) sore. 

Rencananya, tanah yang diwakafkan akan dibuat yayasan. Dia berkomitmen tetap bertanggung jawab atas janjinya meski tidak terpilih menjadi Wali Kota Banjarbaru.

Dia juga meminta agar tidak ada lagi kesedihan di tim pemenangannya, dan mulai menatap masa depan dengan turut membantu pembangunan kota Banjarbaru meski tidak di pemerintahan. 

Darmawan Jaya mengucapkan terimakasih dan merasa bangga telah berjuang untuk Banjarbaru bersama relawan pendukung dan seluruh pemilih HMJ dengan menjalankan proses demokrasi yang sehat dan bermartabat.

Dengan memperoleh lebih dari 30.000 suara, timnya sudah bersyukur walaupun belum menang di Pilwali Banjarbaru.

Baca juga: Hasil Pilkada Banjarbaru 2020, Aditya-Wartono Unggul, Rudy Ariffin Sampaikan Pesan ini

"Walau belum meraih suara terbanyak. Sejatinya telah menjadikan perhelatan Pilkada tahun ini sebagai momen untuk menjadi manusia yang berkualitas dan lebih bermartabat," katanya.

Kontestasi Pilwali Banjarbaru 2020 ini sebagai kontribusi nyata atas pembentukan karakter masyarakat Banjarbaru. 

"Ingat pesan ulama dalam segala ikhtiar tetap dalam jalan kebaikan. Hilangkan semua kesedihan," pesannya.(banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved