Breaking News:

BRI Cabang Pleihari

Kepala Rutan Berterimakasih Atas CSR dari BRI KC PLeihari

BRI PLeihari menyerahkan CSR ke Rumah Tahanan (Rutan) Pelaihari berupa Penanaman Pohon Markisa dan Pembuatan Sarana Bermain Anak.

BRI Cabang Pleihari
BRI PLeihari menyerahkan CSR ke Rumah Tahanan (Rutan) Pelaihari berupa Penanaman Pohon Markisa dan Pembuatan Sarana Bermain Anak. 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Jumat (11/12), BRI KC PLeihari kembali menebar manfaat dan menebar kebahagiaan kepada Masyarakat Tanahlaut.

Setelah bulan kemarin bagi-bagi hadiah Simpedes (dengan hadiah utama 1 unit Mobil), kali ini BRI PLeihari menyerahkan CSR ke Rumah Tahanan (Rutan) Pelaihari berupa Penanaman Pohon Markisa dan Pembuatan Sarana Bermain Anak.

"Alhamdulillaah, kami sangat senang karena mendapat CSR dari BRI KC PLeihari, sangat bermanfaat bagi kami, dan semoga menjadi Amal Jariyah bagi seluruh pegawai BRI PLeihari beserta keluarga," ungkap Budi Suharto Kepala Rutan Kelas II.B Pelaihari

BRI PLeihari menyerahkan CSR ke Rumah Tahanan (Rutan) Pelaihari berupa
Penanaman Pohon Markisa dan Pembuatan Sarana Bermain Anak.
(BRI Cabang Pleihari)

"Motto kami adalah "Bermanfaat, Sukses Mulia dan Berprestasi", ada beberapa pertimbangan dari BRI KC Pelaihari dalam penyerahan CSR kepada Rutan Pelaihari," tutur Tomy Irawan Pemimpin Cabang BRI PLeihari

Pertama, Markisa merupakan buah yang banyak manfaatnya, namun saat ini masih jarang dibudidayakan.

Sehingga BRI KC Pelaihari sangat mendukung kegiatan "Markisanisasi Rutan Pelaihari" yaitu penanaman pohon Markisa di lahan area rutan yang masih sangat luas dan sangat potensial untuk ditanami pepohonan.
Hari itu diserahkan sekitar 170 bibit pohon Markisa beserta pupuk dan prasarana terkait penanamannya kepada Rutan Pelaihari.

Berikut beberapa manfaat buah Markisa:

a. Menangkal radikal bebas, karena buah Markisa banyak mengandung anti oksidan dan Vitamin C (sangat bagus untuk mencegah Covid-19).
b. Menjaga kesehatan pencernaan karena Markisa kaya akan serat.
c. Menjaga kestabilan kadar gula darah.
d. Menjaga kesehatan tulang dan sendi.

Kedua, pohon memiliki manfaat yang sangat luar biasa, diantaranya adalah:

Halaman
12
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved