Breaking News:

Pilkada Kalsel

TPS 08 di Pembantanan Kabupaten Banjar Laksanakan Pemungutan Suara Ulang

Bawaslu Kabupaten Banjar lakukan pemungutan suara ulang untuk pilbup Banjar dan pilgub Kalsel di TPS 08 Desa Pembantanan saat Minggu, 14 Desember 2020

BAWASLU KABUPATEN BANJAR
Surat Rekomendasi Kabupaten Bawaslu ke KPU Kabupaten Banjar tentang pemungutan suara ulang di TPS 08 Desa Pembantanan, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sejumlah surat suara ditemukan dalam keadaan sudah tercoblos sebelum pemungutan suara pilkada yang terjadi di TPS 08 Desa Pembantanan, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

Temuan tersebut berdasar dari laporan para saksi di lapangan. Selanjutnya, Bawaslu Kabupaten Banjar langsung melakukan penelusuran.

"Akan dilaksanakan pemungutan suara ulang di TPS 08 Desa Pembantanan tersebut," ujar Komisioner Bawaslu Kabupaten Banjar, Ramliannoor, saat dihubungi Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (12/12/2020).

Baca juga: Kasus Surat Suara Tercoblos di Pilkada Banjar 2020, Ternyata Ketua KPPS Ini Diduga Pelakunya

Baca juga: Pilkada Banjar 2020, Saidi Mansyur Minta Kasus Surat Suara Tercoblos Duluan Ditelusuri

Baca juga: Pilkada Banjar 2020, Heboh Temuan Surat Suara Sudah Tercoblos di Sungai Tabuk

Ramli mengatakan, surat suara yang tercoblos tidak dihitung dan dianggap sebagai surat suara yang rusak, sehingga tidak dipakai.

Selain itu, surat tersebut menjadi barang bukti dari laporan saksi dan berpotensi masuk ke ranah pelanggaran tindak pidana.

"Berdasarkan surat rekomendasi Bawaslu Kabupaten Banjar akan dilaksanakan pemungutan suara ulang pada Minggu, 14 Desember 2020, pukul 07-13.00 Wita," tegasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved