MotoGP 2021

Jadwal MotoGP 2021 Live Trans 7, Kekurangan Valentino Rossi dkk Musim Lalu Diumbar Bos Yamaha

Jadwal MotoGP 2021 adalah pada Maret 2021 yang kembali tayang di Trans 7. Seri MotoGP Qatar 2021 pada 28 Maret 2021 sebagai seri pembuka musim baru.

Editor: Rahmadhani
TIZIANA FABI AFP
Pebalap MotoGP Valentino Rossi 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Para pebalap terus melakukan persiapan menjelang musim baru MotoGP 2021. Kekurangan Valentino Rossi dkk diumbar bos Yamaha.

Jadwal MotoGP 2021 adalah pada Maret 2021 yang kembali tayang di Trans 7. Seri MotoGP Qatar 2021 pada 28 Maret 2021 sebagai seri pembuka musim baru.

Monster Energy Yamaha kembali meraih hasil kurang memuaskan sepanjang MotoGP 2020 melalui dua pembalap andalan mereka yakni Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Baik Valentino Rossi dan Maverick Vinales tidak bisa berbuat banyak untuk bersaing merebut gelar juara dunia yang akhirnya diraih oleh Joan Mir dari Suzuki Ecstar.

Sudah menggunakani motor Yamaha YZR-M1 versi terbaru, Maverick Vinales dan Valentino Rossi justru tidak jauh lebih baik dibandingkan Franco Morbidelli dari Petronas Yamaha SRT.

Baca juga: Jadwal MotoGP 2021 Live Trans7, Marc Marquez Ungkap Kelemahan Quartararo Penyebab Gagal Juara Dunia

Baca juga: Jelang MotoGP 2021, Valentino Rossi Desak Tim Yamaha untuk Buat Perbedaan

Melaju di atas motor yang lebih lawas, Franco Morbidelli sukses melewati Valentino Rossi dan Maverick Vinales dengan menjadi runner-up pada MotoGP 2020 di belakang Joan Mir.

Penampilan yang ditunjukkan oleh pembalap berjuluk The Doctor dan Maverick Vinales turut mengundang perhatian dari direktur Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli.

Dalam sebuah kesempatan, Massimo Mergelli merasa timnya telah menyelesaikan hal-hal hebat meski dia juga tidak menampik musim ini berjalan lebih sulit dari perkiraan.

"Kami telah melakukan hal-hal hebat, tetapi kami belum mencapai tujuan utama, musim ini adalah musim yang aneh dan sulit," kata Massimo Meregalli, dilansir dari Tuttomotoriweb.

Massimo Meregalli lebih jauh mengungkapkan salah satu kelemahan paling terasa yang membuat Valentino Rossi dkk meraih hasil kurang memuaskan pada MotoGP 2020.

Selain grip belakang yang selalu dikeluhkan, satu kelemahan yang membuat Valentino Rossi dan Maverick Vinales kesulitan merebut hasil baik itu adalah kurangnya konsistensi.

Hal tersebut juga berlaku untuk rekan satu tim Franco Morbidelli yakni Fabio Quartararo yang sebelumnya digadang-gadang akan menjadi juara dunia pada MotoGP 2020.

"Kami memulai awal yang baik pada tes musim dingin dan balapan di Jerez, setelah itu kami kurang konsisten dan itu adalah hal yang memungkinkan Anda merebut titel," ucap Massimo Meregalli.

"Sebelum mulai kami telah menepatkan tujuan untuk bisa tampil konstan dan bersaing demi gelar juara dunia, tetapi ada banyak faktor yang tidak memungkinkan kami bisa melakukannya," ucap Meregalli.

Dari kiri: Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), merayakan keberhasilan meraih posisi podium pada balapan MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, 26 Juli 2020.
Dari kiri: Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), merayakan keberhasilan meraih posisi podium pada balapan MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, 26 Juli 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL via https://www.bolasport.com/)
Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Berita Terkait :#MotoGP 2021
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved