Breaking News:

Bumi Bersujud

Wakil Bupati Tanbu H Ready Kambo Resmikan Rumah Produksi Pupuk Hayati

Rumah produksi pupuk hayati di Desa Batulicin Irigasi, Kabupaten Tanbu, Kalsel, menunjang dan meningkatkan produktivitas bagi para pembudidaya ikan.

Penulis: Man Hidayat | Editor: Alpri Widianjono
DISKOMINFO KABUPATEN TANAHBUMBU
Wakil Bupati H Ready Kambo, saat meresmikan rumah pupuk hayati di Desa Batulicin Irigasi, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (11/12/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMSAINPOST.CO.ID, BATULICIN - Kini telah hadir rumah produksi pupuk hayati, kerja sama Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dengan Balai Besar Riset Pengolahan Produk dan Bioteknologi Kelautan dan Perikanan (BBRP2BKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Wakil Bupati Tanbu H Ready Kambo, meresmikan rumah produksi pupuk hayati di Desa Batulicin Irigasi, Kecamatan Karang Bintang, Jumat (11/12/2020). Selain meresmikan rumah produksi, Wabup juga menyerahkan bantuan peralatan pengolahan pupuk hayati.

Bentuk kerja sama tersebut adalah melaksanakan kegiatan Penerapan Teknologi Adaftif Lokasi (PTAL) di Kabupaten Tanah Bumbu meliputi Pembangunan Desa Inovasi Kampung Patin dan pengolahan pupuk hayati.

Pengolahan pupuk hayati ini juga bekerja sama dengan Bumdes Margo Mulyo Desa Batulicin Irigasi.

Setelah meresmikan bangunan itu, Wabup Tanbu H Ready Kambo, mengatakan, dalam rangka menunjang dan meningkatkan produktivitas bagi para pembudidaya ikan di daerah ini, perlu adanya dukungan sarana dan prasarana yang memadai, guna membantu keberhasilan mereka.

Ini dikarenakan, banyaknya para pembudidaya ikan di Kabupaten Tanbu yang masih menggunakan cara-cara lama atau manual yang kurang efektif dan efisien. Serta, tidak ditunjang dengan peralatan teknologi yang memadai, akibatnya pembudidaya ikan  tidak mampu memaksimalkan hasil budidaya mereka.    

Sebab itu, dengan diberikannya bantuan Peralatan Pengolahan Pupuk sekaligus Peresmian Produksi Pupuk Hayati BUMDes Margo Mulyo Desa Batulicin Irigasi ini diharapkan mampu memaksimalkan hasil budi daya perikanan.

Sekaigus, kata Wabup, meningkatkan kualitas serta kuantitas produksi usaha para pembudidaya secara efektif dan efisien. 

"Kepada penerima bantuan, jaga dan rawat serta gunakan bantuan yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya," pinta Wabup.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved