Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Hitung Cepat KPU di Banjarbaru Capai 100 Persen, Pilgub Kalsel Denny Indrayana Ungguli BirinMU

pasangan calon Denny-Difriadi memperoleh suara 61.493 suara dan Paslon Sahbirin-Mubidin 47.433 suara.

BANJARMASINPOST.CO.ID/NURHOLIS HUDA
Calon gubernur, H Denny Indrayana, memberikan penjelasan ke pers soal ungguli pasangan Paman BirinMu di beberapa kota di Kalimantan Selatan, Rabu (9/12/2020). 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU-Hitung cepat versi situs KPU untuk Pilgub Kalsel di Kota Banjarbaru sudah menunjukkan persentasi 100 persen, Senin, (14/12/2020).

Berdasarkan situs di https://pilkada2020.kpu.go.id, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, Pasangan Denny-Difriadi untuk wilayah Kota Banjarbaru unggul dari pasangan Sahbirin-Muhidin.

Sesuai dengan hasil hitung cepat di situs KPU ini, pasangan calon Denny-Difriadi memperoleh suara 61.493 suara dan Paslon Sahbirin-Mubidin 47.433 suara.

Berdasarkan data dari KPU Kota Banjarbaru, pada penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, tingkat partisipasi pemilih di Kota Banjarbaru mencapai 69,4%.

Baca juga: Hasil Pilgub Kalsel Tipis, Denny Indrayana Ajak Timnya Bersiap Hadapi Gugatan di MK

Baca juga: Hasil Pilgub Kalsel Versi Rekap KPU H2D Masih Unggul, Denny Indrayana Minta Relawan Kawal Suara

Dengan perbandingan partisipasi perempuan sebesar 72,0% dan partisipasi pemilih laki-laki sebesar 66,7%.

Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Banjarbaru, M Wahyu NZ mengatakan dibanding dengan Pilgub 2015, terdapat peningkatan partisipasi pemilih.

"Jika dibandingkan dengan penyelenggaraan pemilihan yang sama pada tahun 2015 lalu, terjadi peningkatan. Saat 2015, partisipasinya 65%. Tingkat partisipasi pemilih di Kota Banjarbaru 2020, mencapai 69,4%," katanya, Senin, (14/12/2020).

Baca juga: Update Penghitungan Suara Pilgub Kalsel, Paslon Paman BirinMu Sementara Unggul Versi SiRekap KPU

Wahyu menambahkan, bahwa partisipasi pemilih dihitung berdasarkan jumlah pemilih yang hadir memberikan suara ke TPS dan dibandingkan dengan jumlah DPT.

Sehingga didapat tingkat partisipasi berupa persentase untuk proses Pilgub Kalsel di pilkada Kota Banjarbaru. (banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved