Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Lima Kecamatan di Banjarmasin Rampungkan Rekapitulasi, Data Menunjukkan Paslon H2D Unggul

penghitungan dan rekapitulasi suara yang ditetapkan KPU RI, seluruh Kecamatan di Kota Banjarmasin telah merampungkan rekapitulasi tingkat kecamatan

banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Proses pemindahan kotak-kotak suara dari Kecamatan Banjarmasin Selatan menuju gudang KPU Kota Banjarmasin 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sesuai jadwal tahapan penghitungan dan rekapitulasi suara yang ditetapkan KPU RI, seluruh Kecamatan di Kota Banjarmasin telah merampungkan rekapitulasi tingkat kecamatan, Senin (14/12/2020).

Hal ini dibenarkan Komisioner KPU Kota Banjarmasin, M Syafruddin Akbar saat dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id, Senin (14/12/2020).l

"Untuk hari ini rekapitulasi tingkat kecamatan sudah selesai, terkahir malam tadi di Banjarmasin Barat. 5 kecamatan sudah melaksanakan rekapitulasinya," kata Akbar.

KPU Kota Banjarmasin kata Akbar belum dapat menyimpulkan hasil penghitungan suara karena rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kota Banjarmasin baru akan digelar Selasa (15/12/2020).

Baca juga: Ekspresi Ayu Ting Ting Saat Dibelakangi Pacar, Pose Adit Jayusman dan Umi Kalsum Disorot

Baca juga: Reaksi Sarwendah Saat Betrand Peto Dapat Kado Ling Ling Hongkong, Istri Ruben Onsu : Iya Boleh

Baca juga: Mirip Wajah Asli Syahrini, Penjual Tempe Kebumen Berharap ini ke Istri Reino Barack

Meski demikian, dari hasil pantauan Banjarmasinpost.co.id atas hasil rekapitulasi di lima Kecamatan di Kota Banjarmasin, Selasa (14/12/2020), menunjukkan Paslon Nomor Urut 2 di Pilgub Kalsel, H Denny Indrayana-H Difriadi (H2D) unggul di tiga kecamatan di Kota Banjarmasin.

Yaitu di Kecamatan Banjarmasin Utara, Banjarmasin Tengah dan Banjarmasin Timur.

Sedangkan Paslon Nomor Urut 1 di Pilgub Kalsel, H Sahbirin Noor-H Muhidin (Paman BirinMu) unggul di dua kecamatan di Kota Banjarmasin, yaitu Kecamatan Banjarmasin Barat dan Banjarmasin Selatan.

Salah satu Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kota Banjarmasin yaitu Ketua PPK Banjarmasin Selatan, Fauzi saat ditemui Banjarmasinpost.co.id menyatakan rapat pleno rekapitulasi di Kecamatan Banjarmasin Selatan rampung pukul 22.00 WITA, Minggu (13/12/2020).

"Untuk di Banjarmasin Selatan Pilgubnya yang unggul Paslon 01. Alhamdulillah semua berjalan lancar tanpa ada hambatan dan tanpa ada keberatan, semua pihak menerima hasil rekapitulasi. Kami mulai rekapitulasi sejak tanggal 11 sampai tadi malam sekitar jam 10," kata Fauzi.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved