Breaking News:

Berita HSU

Lima Rumah Terbakar di Lok Bangkai Kabupaten HSU

Tiga rumah habis terbakar dan dua rumah lainnya rusak di Desa Lok Bangkai Kecamatan Banjang, Kabupaten HSU, Provinsi Kalsel.

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Alpri Widianjono
HUMAS POLRES HSU UNTUK BPOST GROUP
Polisi amankan area bekas kebakaran di Desa Lok Bangkai, Kecamatan Banjang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (14/12/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI – Kebakaran terjadi di Desa Lok Bangkai Kecamatan Banjang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (14/12/2020).

Anggota Polsek Banjang segera melakukan pengamanan di bekas lokasi kebakaran untuk mengetahui penyebabnya, juga langsung melakukan penyelidikan.

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK MH melalui Kapolsek Banjang, Ipda Noor Rizani, mengatakan, kebakaran yang terjadi  merusak lima unit rumah milik warga.

“Tiga diantaranya terbakar 100 persen, yaitu milik Abdull Hamis, Hadriansyah dan juga Mistar. Dua lainnya, milik Yahya dan Wardani terbakar 25 persen dan 15 persen,” sebutnya.

Baca juga: Pasar Mebel Unggulan Kabupaten HSU, Pedagang Berharap Bantuan Fasilitas Pendukung Pasar

Baca juga: VIDEO Pedagang Ini Berharap Rest Area Muara Tapus Kabupaten HSU Ramai Pengunjung

Baca juga: Bupati HSU H Abdul Wahid HK Minta Pejabat Profesional

Tak ada korban jiwa atas kejadian ini. Namun diperkiraan kerugian Rp 300 juta. Dari pemeriksaan, kemungkinan kebakaran terjadi dari rumah Abdul Hamid dan menjalar ke bangunan sekitarnya.

Beruntung, api tak membakar lebih banyak bangunan setelah api berhasil dipadamkan 20 unit tim pemadam kebakaran.

“Kami meminta korban untuk tinggal di rumah saudara dan kami telah memasang garis polisi di lokasi untuk penyelidikan dan menghindari hal terjadi di sekitar TKP,” ujar Kapolsek Banjang.

(Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved