Breaking News:

TECHNO

Penampakan MacBook Air Apple M1, Kini Sudah Mejeng di Situs Apple Indonesia

Kemunculan MacBook Air M1 generasi terbaru Apple yang sudah terpampang di laman resmi Apple Indonesia ini langsung mencuri perhatian.

apple.com
Wujud MacBook Air 2020 M1. Penampakan MacBook Air Apple M1, Kini Sudah Mejeng di Situs Apple Indonesia 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Meski belum resmi diumumkan di Tanah Air, MacBook Air M1 yang merupakan generasi terbaru Apple ini sudah terpampang di laman resmi Apple Indonesia.

Sekadar diketahui, pada November lalu, Apple resmi meluncurkan tiga perangkat laptop terbarunya, yakni MacBook Air, MacBook Pro, dan Mac Mini secara global.

Tentu saja kemunculan MacBook Air generasi terbaru Apple yang sudah terpampang di laman resmi Apple Indonesia ini langsung mencuri perhatian.

Pada halaman utama, terlihat wujud MacBook Air 2020 dengan keterangan singkat mengenai chip terbaru dari Apple, yakni M1 yang berbasis ARM.

Baca juga: Digimap dan iBox Buka Pre-order iPhone 12 Hari Ini, Paling Murah Rp 13 Jutaan

Baca juga: Dunia Games Telkomsel Rilis Three Kingdoms: Quest of Infinity Ada di Google Play Store & Apple Store

Laman Apple Indonesia juga membeberkan spesifikasi lengkap dari perangkat MacBook Air yang dimaksud.

Spesifikasi MacBook Air-M1 2020

Laptop ini mengusung desain yang hampir sama seperti generasi sebelumnya. Salah satu yang membedakan dengan versi MacBook Pro 13 inci adalah, tidak adanya kipas pendingin, sehingga laptop bisa beroperasi lebih senyap.

Wujud MacBook Air 2020 muncul di situs Apple Indonesia
Wujud MacBook Air 2020 muncul di situs Apple Indonesia (Apple.com)

MacBook Air memiliki layar berbentang 13,3 inci dengan panel Retina Display beresolusi 2.560 x 1.600 piksel. Chip M1 yang tertanam didalamnya memiliki masing-masing delapan inti CPU dan GPU.

Chip tersebut dipadu dengan penyimpanan RAM 8 GB dan storage 256 GB/512 GB. Model di atasnya memiliki opsi kombinasi penyimpanan 16 GB/2 TB.

Laptop mendukung konektivitas WiFi dan dua port thunderbolt dengan USB 4. Ada pula Bluetooth 5.0, Touch ID, dan juga jack headphone 3,5 mm.

Halaman
12
Editor: Anjar Wulandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved