Breaking News:

Berita Bisnis

Perluas Akses Informasi bagi Milenial, BEI Resmikan Galeri Investasi ke-500

GI BEI ke-500 yang diresmikan yakni GI BEI Akademi Keuangan dan Perbankan Effata yang berlokasi di Jalan Sumba No.17, Kupang, Nusa Tenggara Timur

tangkapan layar youtube
Peresmian Galeri Investasi BEI di Akademi Keuangan dan Perbankan Effata yang berlokasi di Jalan Sumba No.17, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bursa Efek Indonesia (BEI) menyelenggarakan acara Pengembangan Pasar Modal Indonesia–Apresiasi untuk Negeri, yang merupakan rangkaian Peresmian Galeri Investasi BEI ke-500 dan Penghargaan Galeri Investasi (GI) BEI Terbaik 2020.

GI BEI ke-500 yang diresmikan yakni GI BEI Akademi Keuangan dan Perbankan Effata yang berlokasi di Jalan Sumba No.17, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Dengan keberadaan 500 GI BEI yang tersebar di seluruh Indonesia dari Aceh hingga Papua, BEI berharap akses informasi masyarakat, khususnya bagi generasi milenial, akan semakin mudah," jelas Direktur BEI, Inarno Djajadi melalui acara virtual bertajuk Pengembangan Pasar Modal Indonesia Apresiasi untuk Negeri, Senin (14/12/2020).

Baca juga: Soal Harta Saipul Jamil Sang Kakak Ungkap Ini, Berikut Sumber Uang Mantan Suami Dewi Perssik

Baca juga: Rizieq Shihab Ikut Bereaksi Menanggapi Hasil Rekonstruksi, Titip Pesan Pada Munarman

Baca juga: Pilkada Kalsel 2020, Sirekap Bukukan 100 Persen Suara Masuk, Birin-Mu Pimpin Perolehan di Batola

Ia menerangkan, GI BEI adalah sarana untuk memperkenalkan pasar modal sejak dini kepada kalangan akademisi.

Berkonsep 3 in 1 yang merupakan kerja sama antara BEI dengan Perguruan Tinggi dan Anggota Bursa sebagai mitra, GI BEI diharapkan tidak hanya memperkenalkan pasar modal dari sisi teori, akan tetapi juga praktiknya.

Ke depannya melalui GI BEI yang menyediakan real time information untuk belajar menganalisa aktivitas perdagangan saham, diharapkan dapat menjadi jembatan menuju penguasaan ilmu pengetahuan beserta praktik pasar modal.

Sebagai salah satu jalur mengenalkan pasar modal kepada masyarakat, maka peran GI BEI sangat signifikan terhadap perkembangan dan pertumbuhan jumlah investor ritel domestik.

Oleh sebab itu, BEI sangat mengapresiasi seluruh pihak GI BEI yang telah berperan aktif memajukan industri Pasar Modal Indonesia.

Dalam upaya meningkatkan efektivitas dan efisiensi kerja KP BEI, GI BEI, maupun Anggota Bursa, maka BEI melakukan digitalisasi pelaporan dengan meluncurkan sistem pelaporan terintegrasi Regional Development Information System (RDIS).

RDIS yang diluncurkan hari ini bertujuan untuk membantu mendokumentasikan, merekap, memverifikasi, serta membuat laporan aktivitas KP BEI dan GI BEI yang terintegrasi, sekaligus dapat memonitor kegiatan dan pertumbuhan GI BEI di setiap wilayah.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Hoesen, serta jajaran Manajemen Self-Regulatory Organization (SRO), yaitu BEI, PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Anggota Bursa, Pengelola GI BEI, dan Wartawan Pasar Modal.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved