Breaking News:

Pilkada Balangan 2020

Petahana di Pilkada Balangan 2020 Legowo, Siap Antarkan Paslon Pemenang Sampai Pelantikan

Calon bupati Balangan yang juga petahana mengakui kalah dalam pilkada dan siap mengantar paslon pemenang, Abdul Hadi-Supiani, sampai acara pelantikan.

BANJARMASINPOST.CO.ID/ISTI ROHAYANTI
Calon bupati yang juga petahana, Ansahruddin, didampingi calon wakil bupati, M Nor Iswan, beserta timnya saat memberi penjelasan kepada pers di Kota Paringin, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, Senin (14/12/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Bupati sekaligus petahana pada Pilkada Balangan Tahun 2020, H Ansharuddin,  legowo akan hasil perhitungan suara pada pesta demokrasi kali ini. 

Secara pribadi dia mengakui sang lawan, yakni pasangan calon bupati dan wakil Bupati Balangan, Abdul Hadi-Supiani, lebih unggul darinya. Terutama pada versi hasil hitung cepat. 

Bahkan karena pada masa penetapan hasil perolehan suara nanti, Ansharuddin masih menjadi bupati, dirinya siap mengantarkan pemimpin baru ke kursi pimpinan. 

"Sebagai Bupati, saya akan mengantarkan beliau (Abdul Hadi- Supiani)  sampai ke masa pelantikan," ucap Ansharuddin, Senin (14/12/2020).

Sebagaimana diketahui, masa kepemimpinan Ansharuddin dan Syaifullah akan berakhir 16 Februari 2021. Pada sisa masa tugas ini, ia pun akan menyelesaikan sejumlah program yang masih bisa dikerjakan.

Baca juga: Rekapitulasi Kecamatan di Pilkada Balangan 2020 Tuntas, Abdul Hadi Unggul 61,6 Persen dari Petahana

Baca juga: Dinas Pertanian Kabupaten Balangan Serahkan Bantuan untuk Budi Daya Jamur Merang 

Sebagai Bupati Balangan, Ansharuddin juga berterima kasih kepada seluruh pihak, baik itu KPU, Bawaslu, TNI dan Polri serta Satpol PP. Selain itu kepada para penyelenggara Pilkada pada tingkat desa dan kecamatan atas tertibnya gelaran Pilkada 2020.

Sementara, sebagai Calon Bupati Balangan, ia juga berterima kasih kepada tim dan relawan ANIS (Ansharuddin-Iswan)  yang telah bekerja sama dan berkerja keras untuk pencapaian yang didapat.

"Apapun yang sudah kami lakukan selama ini, baik usaha, ikhtiar dan doa, hasilnya merupakan terbaik bagi saya dan saya ambil hikmahnya saja," ungkap Ansharuddin.

Selain itu ucapnya, tak akan ada aksi gugat-menggugat terhadap hasil yang ditetapkan. Apalagi selama ini dirinya telah lama menjabat sebagai pimpinan wilayah, yakni 10 tahun sebagai Wakil Bupati Balangan dan lima tahun sebagai Bupati Balangan.

Meski ke depan diprediksi tak lagi menduduki kursi pimpinan, Ansharuddin tetap akan berkontribusi terhadap pembangunan di Balangan. Terutama pada bidang keagamaan dan pengkaderan partai Golkar yang terus ia jalani.

Baca juga: Pantau Covid-19 saat Pilkada Balangan 2020, Belum Ditemukan Warga Terkonfirmasi Covid-19

Baca juga: Rencanakan Bentuk Dua Kodim Baru di Banjarbaru dan Balangan, Danrem Sebut Tunggu Keputusan Pusat

Lantas, ia berharap, pada masa kepemimpinan baru nantinya, agar melanjutkan pembangunan yang sudah dilaksanakan. Selain itu melaksanakan program yang belum dilaksanakan secara baik. Terpenting yakni menjalankan visi dan misi yang dijunjung pasangan calon saat berkampanye. 

(Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved