Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

BirinMu Klaim Menang di 5 Kabupaten, Denny Indrayana Siapkan Strategi ke MK

Tim Pemenangan BirinMu deklrasikan kemenangan dalam Pilgub Kalsel, sedangkan cagub Denny Indrayana akan bersiap hadapi gugatan di Mahkamah Konstitusi.

BANJARMASINPOST.CO.ID/ACHMAD MAUDHODY
Tim Pemenangan Paslon Paman BirinMu mengumumkan kemenangan berdasar data form C hasil dan Form D hasil se-Kalsel dalam konferensi pers di Banjarmasin, Senin (14/12/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN  - Sejak pemungutan suara Rabu (9/12) lalu, tahapan penghitungan suara hasil Pilkada Serentak 2020 sudah memasuki hari keenam, Senin (14/12).

Jika sesuai dengan jadwal tahapan yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, seluruh rekapitulasi di jenjang kecamatan sudah harus rampung paling lambat pukul 24.00 Wita, kemarin.

Dan terakhir, mayoritas rekapitulasi di tingkat kecamatan di Kalimantan Selatan sudah selesai dan masing-masing pasangan calon (Paslon) termasuk peserta Pilgub Kalsel 2020 sudah mengantongi hasilnya melalui saksinya masing-masing.

Berdasarkan formulir C hasil penghitungan di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan formulir D hasil rekapitulasi di tingkat kecamatan, Ketua Tim Pemenangan Paslon Nomor Urut 1 H Sahbirin Noor-H Muhidin (Paman BirinMu), M Rifqinizamy Karsayuda mengumumkan kemenangan.

“Paman Birin dan H Muhidin memenangi Pilgub Kalsel dengan persentase 50,24 persen melawan 49,76 persen. Kami menang di Kabupaten Balangan, Banjar, Batola, Tanbu dan Kabupaten Tapin,” kata Rifqi, dalam konferensi pers di Rattan Inn, Jalan A Yani km 6, Banjarmasin, Senin (14/12).

Baca juga: LPMP Kalsel Gelar Rakor Kemitraan dengan Semua Disdikbud

Baca juga: Sengketa Tapal Batas, Bupati Banjar dan Tala Akan Dipertemukan Pemprov Kalsel

Di hadapan tumpukan kotak-kotak berisi formulir C hasil dan formulir D hasil dari seluruh TPS dan seluruh kecamatan di Kalsel, Rifqi menegaskan klaim kemenangannya didasarkan pada data yang sah dan diakui oleh peraturan perundang-undangan.

Karena mereka berani mengumumkan kemenangan Paslon Paman BirinMu dan bertanggungjawab atas data-data yang mendasarinya.

Ditegaskan Rifqi, data formulir C hasil dan formulir D hasil yang dikantongi Tim Pemenangan Paman BirinMu tersebut bisa direkapitulasi hingga di tingkat kecamatan, karena sudah disepakati oleh penyelenggara serta saksi-saksi dari kedua Paslon.

Formulir C hasil dan formulir D hasil yang dikantonginya berasal dari saksi-saksi Paslon Paman BirinMu yang bertugas sejak hari H pemungutan suara di TPS, lalu rekapitulasi tingkat kecamatan yang sudah berlangsung hingga seterusnya nanti rekapitulasi di tingkat Provinsi Kalsel.

Halaman
123
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved