Breaking News:

Berita Banjarmasin

Terapkan Protokol Kesehatan, ULM Melaksanakan Wisuda ke-99 di Banjarmasin

Wisuda ULM bertempat di uditorium General Building ULM, Jalan Brigjen H Hasan Basri, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalsel.

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Alpri Widianjono
HUMAS ULM UNTUK BPOST GROUP
Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Prof Dr H Sutarto Hadi, memindahkan tali toga salah satu lulusan terbaik wisuda di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (15/12/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Memenuhi permintaan dan harapan para wisudawan dan wisudawati serta para orang tua, Universitas Lambung Mangkurat (ULM), melaksanakan Sidang Terbuka Senat dengan agenda Wisuda ke-99, Selasa (15/12/2020).

Menerapkan protokol kesehatan ketat, sebanyak lima ratus orang baik lulusan program diploma, sarjana, magister dan doktor diwisuda di Auditorium General Building ULM, Jalan Brigjen H Hasan Basri, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan. 

Setiap wisudawan dan wisudawati menggunakan masker dan pelindung wajah selama berada di Auditorium sambil duduk berjarak menunggu melewati prosesi sakral pemindahan tali toga oleh Pimpinan Universitas maupun Pimpinan Fakultas. 

Pada kesempatan wisuda yang tergolong langka di tengah masa pandemi Covid-19 ini, tiga lulusan terbaik mendapat kehormatan dipindahkan tali toganya oleh Rektor ULM, Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si, M.Sc. 

Mereka yaitu Lulusan Program Pascasarjana Prodi  Administrasi Pembangunan, Hendra Putra, M.Si dengan IPK 3,99, Lulusan Fakultas Kedokteran Prodi Kesehatan Masyarakat, Afifah, S.K.M dengan IPK 3,85 dan lulusan Diploma III  Prodi D-3 Analisis Farmasi & Makanan, Noor Alpia, A.Md. Kes dengan IPK 3,85.

Baca juga: Hasil Suara Pilkada Kalsel Masuk Hampir 90 Persen, BirinMu Ungguli H2D Versi SiRekap

Baca juga: Jika Sekolah Dibuka, Tim Pakar Covid-19 ULM Berharap Munculnya Kluster Keluarga Diwaspadai

Dalam prosesi wisuda dalam rangkaian Sidang Terbuka Senat ULM yang dipimpin Ketua Senat ULM Prof. Dr. Ir. H. Gusti Muhammad Hatta ini, Rektor menyampaikan sederet pesan bagi para wisudawan dan wisudawati. 

Di hadapan para wisudawan dan wisudawati, Sutarto mengingatkan bahwa keyakinan diri adalah hal krusial yang harus dimiliki setiap orang khususnya para lulusan yang akan memulai karirnya. 

"Keyakinan anda mempengaruhi sikap anda terhadap setiap permasalahan yang anda hadapi dalam hidup. Jadi ingatlah, bahwa anda harus memiliki keyakinan untuk bisa bersikap positif. Itu dimulai dengan mengubah keyakinan anda," kata Sutarto. 

Kekuatan pikiran positif kata Rektor juga merupakan modal untuk bisa berhasil dalam hal apapun termasuk berkarir, karena pikirian positif bisa menjadi kekuatan sedangkan pikiran negatif bisa menjadi awal dari kegagalan. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved