Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Versi SiRekap Hasil Pilkada Kalsel 2020, Lima Daerah Selesai 100 Persen

Penghitungan suara Pilkada Kalsel 2020 versi SiRekap telah selesai di daerah Tanahlaut, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Utara, Balangan, Banjarbaru.

banjarmasinpost.co.id/frans rumbon
ILUSTRASI - Proses pengembalian logistik Pilkada Banjarmasin 2020 yang sudah digunakan oleh PPK Banjarmasin Barat, Kota Banjarmsin, Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hasil penghitungan suara sementara versi Sistem Rekapitulasi Secara Elektronik (SiRekap) KPU kemarin, Paman BirinMu unggul dengan persentase perolehan suara sebesar 50,1 persen dibanding Paslon H2D dengan prosentase perolehan suara sebesar 49,9 persen.

Untuk wilayah yang sudah menyelesaikan penghitungan 100 persen berdasarkan data SiRekap, baru lima daerah yaitu, Tanahlaut, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Utara, Balangan, dan Banjarbaru. Data tersebut merupakan hasil penghitungan dari 7.950 TPS di Kalsel dan diperbaharui pukul 21.00 Wita.

Di Banjarmasin Komisioner KPU Kota Banjarmasin, M Syafruddin Akbar mengakui rekapitulasi tingkat kecamatan sudah selesai.

Baca juga: Banjar Belum Izinkan Tatap Muka, Banjarmasin Akan Perketat THM dan Kafe

Baca juga: Dokumen yang Harus Dilengkapi Penerima BPUM UMKM, Cek di eform.bri.co.id/bpum

Baca juga: Disdikbud Kalsel Siap Usulkan 5000 Guru Honorer Menjadi PPPK

Tapi, KPU Kota Banjarmasin, kata Akbar, belum dapat menyimpulkan hasil penghitungan suara karena rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil Pilkada Serentak 2020 baru digelar hari ini, Selasa (15/12).

Meski demikian, dari hasil pantauan di lima Kecamatan di Kota Banjarmasin, Paslon Nomor Urut 2, H Denny Indrayana-H Difriadi (H2D) unggul di tiga kecamatan di Kota Banjarmasin, yaitu di Banjarmasin Utara, Banjarmasin Tengah dan Banjarmasin Timur.

Sedangkan Paslon Nomor Urut 1 Paman BirinMu unggul di dua kecamatan di Kota Banjarmasin, yaitu Kecamatan Banjarmasin Barat dan Banjarmasin Selatan.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved