Breaking News:

Bumi Murakata

Bupati HST HA Chairansyah Serahkan Hadiah kepada Pemenang Lomba Desain Logo Hari Jadi

Tiga pemenang lomba desain logo hari jadi Kabupaten HST, Kalsel, mendapat piala dan uang yang diserahkan Bupati HA Chairansyah.

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Alpri Widianjono
DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI TENGAH
Bupati HA Chainrasyah bersama para pemenang pembuat logo saat di kantornya, Kota Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (16/12/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST CO.ID, BARABAI - Bupati HA Chairansyah menyerahkan piala, piagam penghargaan dan sejumlah uang pembinaan kepada tiga pemenang Lomba Desain Logo Peringatan Hari Ulang Tahun ke-61 Kabupaten Hulu Sungai Tengah di ruang kerjanya, di Kota  Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan, Rabu (16/12/2020)

Pemenang pertama diraih Budi Khairi yang menerima uang binaan sebesar Rp 3 juta, juara kedua Muhammad Alkausar menerima Rp 2 juta dan dan juara ketiga Muhammad Nizar Rp 1 juta.

Bupati HA Chairansyah, mengatakan, di Kabupaten HST terdapat banyak potensi pada warganya yang mempunyai kemampuan untuk membuat desain grafis berupa logo.

Bahkan, lanjutnya, sudah berkiprah di tingkat internasional dan mengikuti event-event lomba desain grafis di tempat lain. 

"Ini tentu saja hal yang sangat membanggakan bagi Pemerintah Kabupaten HST. Karena telah mempunyai kader-kader yang potensial di bidang desain grafis ini," katanya.

Bupati HA Chainrasyah menyerahkan piala kepada pemenang pembuat logo, saat di kantornya, Kota Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (16/12/2020).
Bupati HA Chainrasyah menyerahkan piala kepada pemenang pembuat logo, saat di kantornya, Kota Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (16/12/2020). (DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI TENGAH)

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Diskominfo Kabupaten HST yang telah mengadakan event ini sebagai bentuk rangkaian kegiatan HUT ke-61 Kabupaten HST dengan hasil yang sangat memuaskan.

Sementara itu, M Fuad Rahman sebagai Ketua Dewan Juri, mengatakan, ada 24 karya desain yang masuk ke panitia.

Sebagaimana konsep dasar sebuah desain yang bernama logo, maka logo yang baik harus mampu menjadi simbol sekaligus pesan.

Sehingga, lanjutnya, menjadi komunikasi visual yang tak hanya indah dari segi estetika tetapi juga relevan dengan tujuan diadakannya lomba.

Menurutnya, logo hari jadi, selain orisinalitas, unsur filosofis tiap bagian desain, ada unsur tambahan yang juga penting, yakni  tingkat proporsional dari desain yang bisa diaplikasikan ke berbagai media.

"Di tengah beragamnya logo hari jadi yang acapkali penuh warna dan semarak, maka dalam momentum kali ini aspek kesederhanaan dan modernitas desain merupakan faktor pertama yang kami perhatikan. Simple, mudah diingat, serta harus bersifat serba guna dalam arti harus bisa diaplikasikan di berbagai media dengan berbagai macam material," katanya. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved