Breaking News:

Kriminalitas Kabupaten Banjar

Penjambret di Martapura Kabupaten Banjar Didor Polisi

Tersangka penjambret di wilayah Kecamatan Martapura Timur ditembak pahanya oleh anggota Polres Banjar, Kalsel, karena melawan saat akan ditangkap.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Alpri Widianjono
POLSEK MARTAPURA TIMUR UNTUK BPOST GROUP
Tersangka N (30) kini diamankan di Polsek Martapura Timur, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (16/12/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Seorang lelaki berinisal N (37) ditembak polisi karena melakukan perlawanan saat hendak diamankan, Rabu (16/12/2020) sekitar pukul 02.30 Wita.

Lelaki tersebut merupakan tersangka pelaku penjambretan yang beraksi di wilayah Kecamatan Martapura Kota dan Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

Pelaku diringkus polisi di kediamannya, Jalan Cempaka, Gang Muhajirin, Kampung Jawa, Kecamatan Martapura, Kota Martapura, Kabupaten Banjar.

Saat hendak ditangkap, tersangka berusaha melakukan perlawanan, sehingga petugas langsung melulmpuhkannya. 

Diungkapkan Kanit Tekab Unit Resmob Polres Banjar, Aipda Tugiman, mengatakan, pihaknya berhasil menangkap tersangka  yang telah meresahkan warga di wilayah hukum Polsek Martapura Timur.

Baca juga: Penjambret Dibekuk Karyawan Lapas dan Warga Karang Intan Kabupaten Banjar

Baca juga: Tusuk Pasutri, Seorang Lelaki Diamankan Polsek Beruntung Baru Kalsel

Sempat terlibat pergulatan dengan tersangka yang hendak mencoba kabur dengan melakukan perlawanan yang membahayakan petugas.

"Tersangka sempat melawan dan membahayakan petugas, saat kami akan mengamankan. Kami juga sempat terlibat pergulatan dengan tersangka dan mengeluarkan beberapa kali tembakan peringatan ke udara. Namun, tembakan peringatan tidak diindahkan tersangka," katanya kepada Banjarmasinpost.co.id, Rabu (16/12/2020) siang.

Ia mengatakan, tidak ingin buruan lepas dan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, tersangka ini terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan dan mengenai paha.

Masih kata Aipda Tugiman, tersangka langsung dilarikan ke RSUD Ratu Zalecha untuk mendapat perawatan medis.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved