Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Dukung Gugatan Hasil Pilkada Kotabaru ke MK, Relawan Simpatisan 2BHD Galang Dana

Relawan Simpatisan 2BHD menggalang dana sebagai bentuk dukungan gugatan hasil pilkada Kotabaru ke MK

banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Relawan dan simpatisan 2BHD menggelar aksi damai dan penggalangan dana sebagai bentuk dukungan tim melakukan gugatan hasil pilkada ke MK 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Relawan dan simpatisan 2BHD (Burhanudin - Bahrudin) menggelar aksi damai di salah satu titik ruas jalan Desa Sengayam, Kecamatan Pamukan Barat, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Aksi damai digelar setelah KPU menetapkan pasangan calon SJA-ARUL (Sayed Jafar - Andi Rudi Latif) memenangi Pilkada Kotabaru dengan selisih 309 suara. 

Aksi damai oleh puluhan relawan dan simpatisan menyatakan sikap antara lain, meminta penyelenggara pemilu bersikap jujur, adil dan transfaran. Meminta Bawaslu bersikap netral tidak berpihak kepada salah satu paslon.

Selain dalam orasi disampaikan Koordinator Lapangan, Ujang Rianto, memita kepada Mahkamah Konstitusi (MK) memberikan putusan seadil-adilnya.

Baca juga: Hasil Pilkada Kotabaru 2020, Diusung Mesin Parpol SJA-ARUL Hanya Menang Tipis

Baca juga: Tunggu Hasil Pilkada Kotabaru, Tim Pemenangan SJA-ARUL dan 2BHD Sepakat Jaga Kondusifitas Kotabaru

Baca juga: Unggul Hasil Hitung Cepat Pilkada Kotabaru 2020, Ini Sosok Burhanudin - Bahrudin

Langkah dukungan itu, menyusul upaya gugatan disampaikan ke MK disampaikan kubu 2BHD terkait hasil rapat pleno penghitungan suara ditetapkan KPU. 

Ujang Rianto menyatakan, selain menyampaikan orasi damai, relawan dan simpatisan 2BHD juga menggalang dana ke para relawan. Hasil penggalangan dana terkumpul Rp 1,6 juta. 

"Hari ini dananya kami transfer. Sudah ada tim yang di Kotabaru, rekening induk untuk mendukung di MK," jelas Ujang melalui telepon genggamnya kepada banjarmasinpost.co.id, Kamis (17/12/2020).

Baca juga: Hasil Pilkada Kotabaru 2020, 2BHD Deklarasikan Kemenangan Sementara

Lanjut dia, donasi hasil kumpulan dari relawan dan simpatisan akan digunakan untuk operasional ke sana kemari dan konsolidasi tim di Kotabaru. 

Diketahui dari awal pasangan independen, tidak ada uang.

"Jadi aksi itu bentuk kepedulian kami," ungkapnya. (banjarmasinpost.co.id/helriansyah)
 

Penulis: Herliansyah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved