Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Motor Matik Bekas di Bawah Rp 10 Juta Diburu Warga di Banjarmasin

Pelanggan showroom motor di Banjarmasin, Kalsel, berhasil banyak menjual motor bekas jenis matik terutama Honda Beat dan Yamaha Vario.

BANJARMASINPOST.CO.ID/SYAIFUL ANWAR
Show room sepeda motor bekas di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kondisi pandemi Covid-19 yang masih mewabah, membuat masyarakat lebih banyak memilih menghemat duit dan membeli sepeda motor bekas saja.

"Masyarakat yang membeli sepeda motor bekas lumayan ramai. Alhamdulilah, dalam seminggu ada sekitar tiga motor yang terjual," kata Yusuf Rifani penjual di showroom M Rasyid Motor di Jalan Veteran Kilometer 2, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (17/12/2020).

Jenis kendaraan yang cukup laku terjual, sebutnya, kebanyakan jenis sepeda motor matik, baik Honda Beat maupun Yamaha Vario berkarburator.

Baca juga: Bisnis Dessert Box dan Mentai Rice, Omzet Pebisnis Kuliner di Banjarmasin ini Capai Puluhan Juta

Baca juga: Pengiriman ke Luar Banjarmasin, Mentai Rice Dikirim KGExpress

Baca juga: Dipasarkan secara Online, Pebisnis Kuliner Mentai Rice di Banjarmasin ini Gunakan Jasa Endorse

"Pembeli kebanyakan mencari harganya lebih murah dan menyesuaikan bujet yang ada. Konsumen kebanyakan mencari yang harganya di bawah Rp 10 juta," ujarnya.

Ditambahkan Yusuf, untuk motor yang menggunakan gigi agak kurang peminatnya. Mereka lebih suka motor matik, baik laki-laki maupun perempuan.

Tingginya animo pembeli atas kendaraan matik, lanjut dia, tak diikuti dengan kendaraan yang dijual. "Kami kesulitan mencari orang yang menjual sepeda motor matik," pungkasnya.

(Banjarmasinpost co.id/Syaiful Anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved