Breaking News:

Berita Banjarmasin

OJK Salurkan Dana Bantuan Rp 120 Juta kepada ULM, UIN Antasari dan Poliban

OJK KR IX Kalimantan salurkan bantuan sebesar Rp 120 Juta kepada UIN Antasari, Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan Politeknik Negeri Banjarmasin.

Penulis: Mariana | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Mariana
Penyerahan dana bantuan OJK KR IX kepada ULM, UIN Antasari, dan Poliban. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional (KR) IX Kalimantan menggelar kegiatan charity dari hasil pengumpulan dana.

"Kami telah menyalurkan porsi bantuan sebesar Rp 120 Juta kepada Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin, Universitas Lambung Mangkurat (ULM), dan Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban)," jelas Kepala OJK KR IX Kalimantan, Riza Aulia Ibrahim, Rabu (16/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut turut berhadir perwakilan tiga universitas yakni Wakil Rektor III UIN Antasari Hj Nida Mufidah, Poliban yang dihadiri oleh Wakil Direktur III Hj Nurhidayati, dan ULM dihadiri oleh Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan ULM, Lisna Rahmawati.

Baca juga: Baru 800 Pelaku Usaha Industri Kecil Makanan Minuman Kalsel Lengkapi Sertifikat Halal

Baca juga: Tingkat Partisipasi Pemilih Tabalong untuk Pilgub Kalsel 2020 Hanya 55, 24 Persen

Baca juga: Ke Jakarta Wajib Rapid Test Antigen Mulai 18 Desember 2020, Bedanya Rapid Test Antibody & Tes PCR

Riza mengharapkan mahasiswa-mahasiswi yang kesulitan dalam pembayaran kewajiban pendidikannya dapat sedikit teringankan, sehingga mereka tetap semangat dan fokus menyelesaikan studi untuk selanjutnya setelah lulus dapat menjadi penggerak ekonomi di Kalsel.

Dana yang terkumpul diungkapkannya merupakan hasil dari potongan gaji para karyawan OJK di seluruh Indonesia, senilai Rp 3 miliar.

Dana tersebut kemudian disalurkan sebesar Rp 1,3 miliar kepada Persatuan Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB-IDI) untuk membantu penanganan pandemi Covid-19 di RS Covid Wisma Atlet, RS Sulianti Saroso, dan beberapa rumah sakit di Jabodetabek.

Selanjutnya, sebesar Rp 200 juta disalurkan kepada korban bencana erupsi Gunung Ille Lewotolok di NTT dan korban bencana Gunung Semeru, Lumajang-Jawa Timur, sisanya sebesar Rp 1,5 miliar disalurkan melalui Kantor OJK Regional dan Kantor OJK di seluruh Indonesia untuk membantu pelajar yang terdampak Covid-19.

Terkait restrukturisasi, dikatakannya tetap terus berjalan di Kalsel. Sejumlah debitur mendapatkan keringanan selama pandemi, pun di perbankan juga diterapkan sejumlah kebijakan pemulihan ekonomi nasional (PEN).

(banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved