Breaking News:

Berita Bisnis

Pertamina MOR VI Raih 6 Proper Hijau, Kalsel Sumbang 2 Proper

Predikat tersebut diraih oleh unit-unit operasi Pertamina MOR VI yang tersebar di Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Selatan.

Penulis: Mariana | Editor: Eka Dinayanti
Pertamina MOR IV
Pendampingan pemberdayaan masyarakat oleh Pertamina MOR VI. 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOS.CO.ID, BANJARMASIN – Pertamina Marketing Operation Region VI Kalimantan berhasil mendapatkan enam predikat hijau pada Program Penilaian Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan (Proper) oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang diumumkan secara daring oleh Menteri KLHK, RI Siti Nurbaya Bakar dalam acara bertajuk Anugerah Proper 2020 beberapa waktu lalu.

Predikat tersebut diraih oleh unit-unit operasi Pertamina MOR VI yang tersebar di Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Selatan.

Ketiga wilayah operasi tersebut menyumbang masing-masing dua Proper Hijau.

Di wilayah Kalimantan Timur, unit operasi yang mendapatkan Proper Hijau yaitu Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Sepinggan dan Integrated Terminal (IT) Balikpapan.

Baca juga: Pose Jari Kelingking Kala Ditanya Video Syur Mirip Gisel, Hotman Paris: Aku Juga Suka

Baca juga: Rumah Mewah Lina Dijual Teddy, Sule Juga Ungkap Soal Mobil, Suami Nathalie: Hati-hati

Baca juga: Segera Login di Kemnaker.go.id, BSU Kemnaker atau BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin II Cair

Kemudian menyusul di Kalimantan Barat yaitu DPPU Supadio dan IT Pontianak.

Dan di wilayah Kalimantan Selatan diraih oleh DPPU Syamsudin Noor dan IT Banjarmasin.

Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina MOR VI, Susanto August Satria mengungkapkan kebahagiaan dan kebanggaan prestasi bagi kinerja pihaknya menerima penghargaan Proper yang bergengsi.

"Kami sebagai sebuah korporasi berusaha terus optimal untuk dapat memberikan pelayanan secara optimal dalam hal operasional industri hilir migas dengan tentunya juga memperhatikan kontribusi dari sisi aspek sosial, lingkungan, pemberdayaan masyarakat dan menjalankan green business," ungkap Satria kepada Banjarmasinpost.co.id, Rabu (16/12/2020).

Sesuai Keputusan Menteri Lingkungan Hidup Nomor 127 Tahun 2002, Proper Hijau merupakan penghargaan atas usaha perusahaan mengelola lingkungan lebih dari yang dipersyaratkan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved