Breaking News:

Dunia Gawai

Usai Lolos TKDN, Begini Penjelasan Bos Samsung Terkait Kegunaan Stylus S Pen di Galaxy S21

Bahkan ponsel Galaxy S21 sudah memenuhi syarat untuk bisa dipasarkan di Indonesia yaitu lolos uji Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

phonearena.com
Bocoran gambar Samsung Galaxy S21 Ultra 

Editor : Didik Trio Marsidi
BANJARMASINPOST.CO.ID - Samsung ditenggara telah meluncurkan flagship terbarunya, yaitu Galaxy S21.

Bahkan ponsel tersebut sudah memenuhi syarat untuk bisa dipasarkan di Indonesia yaitu lolos uji Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

Samsung pun dikabarkan bakal memangkas salah satu lini ponsel flagship miliknya, Galaxy Note. Fitur stylus yang ikonik dari seri smartphone itupun diduga bakal beralih ke lini Galaxy S.

Belakangan, rumor ini diperkuat oleh pernyataan President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics, TM Roh, yang menguraikan rencana Samsung untuk tahun 2021 di situs resmi perusahaan.

Baca juga: Penampakan Oppo A15s, Produk Baru Oppo yang Resmi Meluncur dengan Helio P35 Lengkap dengan Harganya

Baca juga: Sebelum Disuntik Mati 2022, Samsung Bakal Produksi Galaxy Note Seri Terakhir September 2021

Baca juga: Ingat, Dua Hari Lagi Pesanan iPhone 12 Dibuka, Ini Daftar Harga

Dia antara lain mengatakan bahwa Samsung bakal menghadirkan "kemampuan foto dan video profesional" di perangkatnya.

"Kami juga menyadari adanya aspek favorit dari Galaxy Note dan dengan senang hati membawa beberapa fitur tersebut ke perangkat lain di line-up ponsel kami," kata Roh.

"Aspek favorit dari Galaxy Note" dalam tulisan Roh diduga merupakan stylus S-Pen, sementara "Perangkat lain" adalah seri Galaxy S.

Samsung kabarnya memang bakal meluncurkan Galaxy S21 pada Januari 2021 mendatang. Ponsel ini diprediksi akan tersedia dalam tiga model berbeda, yang terdiri dari model standar, Plus, dan Ultra.

Selain menyinggung fitur Galaxy Note, Roh juga sedikit membahas mengenai prospek bisnis Samsung di tahun 2021 mendatang.

Dihimpun KompasTekno dari Android Police, Kamis (17/12/2020), Roh turut berjanji akan merilis ponsel-ponsel lipat dengan harga yang lebih terjangkau. Banderol ponsel lipat saat ini terbilang tinggi. Ponsel Galaxy Z Fold dari Samsung, misalnya, dijual dengan harga Rp 29 juta.

Halaman
12
Editor: Didik Triomarsidi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved