Breaking News:

Penanganan Covid 19

Indocement di Kabupaten Kotabaru dan ULM Bantu Cegah Covid-19 Melalui Buku

Baku saku berisi informasi mengenai Covid-19 untuk cegah penyebarannya diberikan kepada masyarakat di Tarjun, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalsel.

Penulis: Herliansyah | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/HELRIANSYAH
Perwakilan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Tarjun (kanan), Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan, memberikan buku pengetahuan tentang Covid-19 kepada perwakilan masyarakat. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU – Berkaitan dengan kondisi pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Tarjun, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan, membuat sebuah buku tentang informasi virus ini.

Pembuatan buku berjudul 'Buku Pintar Covid-19 untuk Ibu' yang ditulis empat orang, dr Didik Dwi Sanyota, dr Nurul Hidayah, dr Ahmad Husairi dan dr Triawanti, berhasil diwujudkan. 

Kerja sama Indocement dan Universitas Lambung Mangkurat (ULM), serta Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, dr Hajah Siti Wasilah, beserta pihak lainnya yang mendukung.

Banyak penjelasan diulas di dalam buku. Misal, berkenaan dengan mengenal Covid-19, peran nutrisi di masa pandemi, menjaga tumbuh kembang anak, makanan yang bernutrisi dan masih banyak lagi hal lainnya.

Perwakikan manajemen PT Indocement Tunggal Prakarsa Plant Tarjun, H Teguh Iman Basoeki, mengatakan, buku saku Covid-19 ditujukan bagi para ibu sebagai satu kesadaran tentang peran penting seorang ibu di dalam keluarga maupun masyarakat.

Baca juga: Update Covid-19 Kotabaru, Suspek 14 Orang, Total Terkonfirmasi 654

Baca juga: Pilkada Selesai, Ketua Bawaslu Kotabaru Berterima Kasih kepada Pihak yang Membantu

Upaya bersama turut mengatasi secara bersama-sama Covid-19 utamanya bagi kesehatan, sosial dan ekonomi masyarakat.

"Kami akan membantu menyebarluaskan, baik di internal perusahaan, masyarakat di desa mitra dan pihak lainnya," katanya. 

Selain itu, lanjut dia, mengusulkan slogan #Holidayathome, "Aku dan Kamu Liburan Dirumah Aja, Lebih Aman Liburan dirRumah, Awas Covid-19. Tetap Disiplin 3M.”

Sementara itu, Ketua Posyandu Laterite Desa Tarjun, Mistinah, mengapresiasi pembuatan buku yang diprakarsai Indocement  sebagai satu kesadaran tentang peran vital ibu dalam keluarga maupun masyarakat.

"Ini sesuai dengan peran para ibu dan upaya nyata dalam mengatasi dampak dari penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat. Terima kasih kepada Indocement sudah membuatkan buku," katanya.

Baca juga: Jalan Lintas Kecamatan di Pulaulaut Barat Kotabaru Rusak Berat, Banyak Mobil Terjebak di Lumpur

Baca juga: Pengunjung Si Walk Food Court Kotabaru Terganggu Genangan Banjir Rob Air Laut

Pun, mendapat apresiasi Halimah, salah satu penerima buku dari Desa Langadai. "Di dalam buku mencakup informasi berkaitan peran ibu dalam menjaga tumbuh kembang anak dimasa pandemi. Ini memberikan pengetahuan yang sangat baik bagi kita semua. Mudah-mudahan hadirnya buku ini semakin membuat kita lebih faham dan ikut peduli penanganan Covid-19," ucapnya. 

(Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus Corona. Banjarmasinpost.co.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat Pesan Ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved