Breaking News:

Bisnis Techno

KABAR Gembira! WhatsApp di Laptop & FC Bakal Bisa Dipakai Telepon dan Video Call

WhatsApp infonya lagi menggelontorkan salah satu fitur yang bisa dibilang paling dinanti oleh para pengguna WhatsApp Web PC laptop & desktop

Shutterstock/Antonio Salaverry
Ilustrasi Whatsapp di Hp dan Personal Computer (PC). 

Editor : Didik Trio Marsidi
BANJARMASINPOST.CO.ID - Ini fitur yang laing dinanti pemakai WhatsApp, karena nelepon dan video call bisa semakin mudah.

Sekarang pihak WhatsApp infonya lagi menggelontorkan salah satu fitur yang bisa dibilang paling dinanti oleh para pengguna WhatsApp Web di komputer (PC laptop/desktop).

Pengguna WhatsApp Web bisa menggunakan fitur terbaru ini untuk panggilan suara (voice call) dan video (video call).

Isu yang sudah beredar di dunia maya dari situs pembocor yang biasa membagikan fitur teranyar WhatsApp, WABetaInfo, kedua fitur tersebut konon sudah bisa dijajal oleh segelintir pengguna WhatsApp Web, begitu juga WhatsApp Desktop (versi aplikasi).

Baca juga: DAFTAR Hp yang Tak Bisa Lagi Pakai WhatsApp di 2021, Ada Ponsel Android dan iPhone

Baca juga: ADA 6 Fitur Baru WhatsApp, dari Pesan Bisa Hilang Sendiri hingga Cari File Semakin Mudah

Baca juga: SEPEKAN Melemah, Begini Nasib Rupiah Pekan Depan, Sentimen Ini Perlu Dicermati

WABetaInfo pun menguak bagaimana nantinya fitur voice dan video call bakal tampak di WhatsApp Web/Desktop. Kedua fitur tersebut bakal diwakili oleh dua ikon, yakni ikon "gagang telepon" untuk voice call, dan ikon "perekam video" untuk video call.

Kedua ikon ini kompak diletakkan di pojok kanan atas pada tampilan jendela percakapan, tepat di sebelah kiri ikon fitur Search yang menyerupai kaca pembesar. Karena masih dalam tahap uji coba, kedua ikon ini juga dilengkapi dengan embel-embel "Beta".

Ilustrasi fitur voice dan video call di WhatsApp Web. Ada pula jendela pop-up yang bakal muncul ketika pengguna melakukan panggilan.
Ilustrasi fitur voice dan video call di WhatsApp Web. Ada pula jendela pop-up yang bakal muncul ketika pengguna melakukan panggilan. (WABetaInfo)

Ketika melakukan panggilan suara/video dengan mengklik salah satu ikon tadi, pengguna bakal disodori dengan sebuah jendela pop-up.

Jendela ini diisi oleh beragam tombol, seperti tombol memulai video, membungkam (mute) suara, hingga mengakhiri panggilan. Ada pula sebuah tombol "tiga titik" horisontal yang bakal memunculkan opsi panggilan lainnya.

Selain melakukan panggilan, pengguna juga bisa menerima panggilan suara/video dari pengguna lainnya.

Halaman
12
Editor: Didik Triomarsidi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved