Breaking News:

Tanker Tabrak Tugboat di Banjarmasin

Tabrakan Kapal Berakibat 11 Orang Terluka, Kapten Tanker Diperiksa Satpolair Polresta Banjarmasin

Kapten tanker penabrak tugboat di Sungai Barito kawasan Pelambuan menjalani pemeriksaan di Mako Satpolair Polresta Banjarmasin.

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MUHAMMAD RAHMADI
Kepala Satpolair Polresta Banjarmasin, John Louis Letedara, setelah membesuk para korban yang terdampak dari tabrakan tanker dan tugboat, di RS TPT dr R Soeharsono, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (20/12/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebuah Tanker menabrak Tugboat, mengakibatkan rusaknya rumah warga dan 11 orang menderita luka-luka, Minggu (20/12/2020) sore.

Insiden itu terjadi di Sungai Barito, dekat Dermaga Banjar Raya, Kelurahan Pelambuan, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Tak lama setelah kejadian, jajaran Satpolair Polresta Banjarmasin mengamankan kru dan juga kapal tanker tersebut.

Dijelaskan Kepala Satpolair Polresta Banjarmasin, John Louis Letedara, saat ini anggotanya sedang melakukan pemeriksaan kapten kapal tanker tersebut.

Baca juga: BREAKING NEWS, Tanker Tabrak Tugboat di Sungai Barito, 3 Rumah Ikut Rusak di Pelambuan Banjarmasin

Baca juga: Tabrakan Kapal di Sungai Barito Perairan Banjarmasin, 15 Orang Sempat Terjebak di Air

Baca juga: Tanker Tabrak Tugboat di Sungai Barito Banjarmasin, 11 Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

"Sementara, kapten kapal lagi kami periksa di Mako Satpol Air Polresta Banjarmasin. Nanti perkembangan selanjutnya akan saya sampaikan," katanya.

Selain memeriksa kapten kapal, Satpolair Polresta Banjarmasin juga mengaku sudah memintai keterangan dari sejumlah saksi mata.

Hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab kecelakaan air ini, sehingga mengakibatkan kerusakan pada 1 bedakan terdiri 14 pintu dan rumah warga lainnya.

Sementara itu, 15 orang sempat terkurung dalam rumah yang tertabrak Tugboat. Namun, 11 orang yang luka-luka dilarikan ke RS TPT dr Soeharsono, Banjarmasin.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved