Breaking News:

Berita Banjarmasin

Selama Setahun Jajaran Polda Kalsel Sita 643 Kg Sabu dan Ineks, Kapolda Kalsel Intruksikan Ini

Selama satu tahun ini Polda Kalsel telah menyita barang bukti sedikitnya 643 kilogram narkoba jenis sabu-sabu dan ineks.

Polda Kalsel
Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto didampingi Wakapolda dan Kabid Humas saat rilis akhir tahun 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) sangat garang dalam pemberantasan narkoba.

Terbukti selama satu tahun ini petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalsel dan Sat Resnarkoba Polresta Banjarmasin setidaknya telah menyita barang bukti (barbuk) sedikitnya 643 kilogram narkoba jenis sabu-sabu dan ineks.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto didampingi Wakapolda Brigjen Mohamad Agung  Budijono serta Kabid Humas Kombes Pol M Rifai, secara resmi merilis datanya di Aula Mathilda Batlayeri, Senin (21/12/2020)

Dimana dari data, pada Jumat  Jumat (13/3/2020) petugas mengamankan Dimas di perbatasan Kalseltim tepatnya di Desa Jaro. Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong.

Baca juga: Atlet Esport Kalsel Akan Seleksi Lagi ke PON Papua

Baca juga: UPDATE Covid-19: Positi Bertambah 41 Orang, Terbanyak dari Banjarbaru

Baca juga: Pemkab Tabalong Rencanakan Bangun Pasar Agribisnis pada 2021 di Wilayah Kecamatan Haruai

Disini petugas amankan barang bukti sabu sebanyak 208 bungkus dengan berat bersih 208.000 gram (208 Kilogram) dan ineks  sebanyak 5 bungkus warna hijau logo petir 53.969 butir dengan berat bersih 13.912 gram (13.9 kilogram).

Pada perkembangan terakhir sang pembawa yakni  Dimas Aprilianto Teja Eka Satria yang kerap disapa  Dimas telah  divonis majelis hakim yang dipimpin  Moch Yuli Hadi SH pidana hukuman  mati, Senin (30/11/2020) siang.

Kemudian pada  Selasa (4/8/2020) dan Kamis (6/8/2020) petugas mengamankan empat orang yakni Sutriyanto alias Tri ,  Anggi Yuvi Arieta alias Anggi,

Kemudian  M Rizky Ramadhani alias Dani  dan Andika Prasetyanto alias Dika. Dari penangkapan ini etugas menyita 300 kg narkoba jenis sabu. Kasus ini pun masih bergulir di sidang PN Banjarmasin.

Aksi tangkapan jumbo di Direktorat Narkoba Polda Kalsel ini dipimpin langsung Direktur Narkoba Kombes Pol Iwan Eka Putra dan Wadir Resnarkoba AKBP Budi Hermanto yang saat ini menjabat sebagai Wadir Reskrimsus Polda Kalsel.

Halaman
12
Penulis: Irfani Rahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved