Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Pertamina Tambah Stok LPG dan BBM, Termasuk untuk di Kalsel

Pertamina tambah stok Premium sebesar 1 persen dari konsumsi normal bulanan atau sekitar 2.930 KL/hari menjadi 2.948 KL/hari di wilayah Kalimantan.

PERTAMINA UNTUK BPOST GROUP
Penambahan stok LPG di wilayah Kalimantan, antisipasi di momen Natal dan tahun baru. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menjelang Natal dan tahun baru, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI Kalimantan melakukan upaya antisipasi terhadap peningkatan konsumsi masyarakat terhadap BBM dan LPG

Keperluan BBM diprediksi mengalami peningkatan sejak H-3 untuk gasoline dan H-10 untuk gasoil.

Karena itu, Pertamina melakukan peningkatan stok gasoline, yakni untuk Premium sebesar 1 persen dari konsumsi normal bulanan atau sekitar 2.930 KL/hari menjadi 2.948 KL/hari di wilayah Kalimantan.

Di Kalimantan Selatan (Kalsel), stok Premium normal, dimana konsumsi normal bulanan atau sekitar 920 KL/hari.

"Pertalite ditambah 2 persen dari konsumsi normal bulanan atau sekitar 3.101 KL/hari menjadi 3.166 KL/hari di wilayah Kalimantan. Untuk Kalsel stok Pertalite normal, konsumsi normal bulanan atau sekitar 555 KL/hari. Dan Pertamax sebesar 1 persen dari konsumsi normal bulanan atau sektiar 584 KL/hari menjadi 587 KL/hari di wilayah Kalimantan. Di Kalsel stok Pertamax normal, konsumsi normal bulanan atau sekitar 218 KL/hari," jelas Executive General Manager Pertamina MOR VI Kalimantan, Freddy Anwar, kepada Banjarmasinpost.co.id, Rabu (23/12/2020).

Baca juga: Pertamina MOR VI Raih 6 Proper Hijau, Kalsel Sumbang 2 Proper

Baca juga: Pemerataan Energi di Akhir Tahun 2020, Pertamina Dirikan 14 SPBU 3T di Kalimantan

Sedangkan lonjakan cukup tinggi terjadi untuk Pertamax Turbo, stok ditambah sebesar 3 persen dari konsumsi normal bulanan atau sekitar 19 KL/hari menjadi 20 KL/hari di wilayah Kalimantan.

Di Kalsel, peningkatan stok Pertamax Turbo sebanyak 24 persen dari konsumsi normal bulanan atau sekitar 6 KL/hari menjadi 7 KL/hari.

Secara umum, konsumsi gasoil meliputi solar, dexlite, dan Pertamina Dex turun 2,3 persen mengacu pada data historis Nataru 2019. Namun, Pertamina tetap menyiagakan stok gasoil sesuai dengan keperluan.

Selain itu, antisipasi di momen natal dan tahun baru, Pertamina menyiagakan SPBU di jalur mudik dan wisata sebanyak 70 buah, di Kalimantan Timur 9, Kalimantan Barat 36, Kalimantan Tengah 9 dan Kalimantan Selatan 16 SPBU.

Halaman
12
Penulis: Mariana
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved