Breaking News:

Penanganan Covid 19

FKIP ULM Banjarmasin Lockdown Gara-gara Covid-19, Senin Depan Dibuka Lagi

Kampus Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) ULM Banjarmasin sempat ditutup (lockdown) beberapa waktu karena ada kasus positif covid-19.

Penulis: Muhammad Rahmadi
Editor: Royan Naimi
banjarmasinpost.co.id/m rahmadi
Gedung FKIP ULM Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kampus Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) ULM Banjarmasin sempat ditutup (lockdown) beberapa waktu karena ada kasus positif covid-19.

Sepekan lalu, seluruh ruang yang ada di kampus Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) ULM Banjarmasin, dilakukan sterilisasi, menggunakan cairan disinfektan.

Setelah disterilisasi, kampus tersebut selanjutnya ditutup sementara waktu dan direncanakan buka kembali pada Senin (28/12/2020).

Kabar yang beredar, adan dua dosen yang diketahui positif covid-19.

Baca juga: Update Covid-19 Kalsel Jumat 25 Desember 2020: Tambah 93 Positif Corona, Terbanyak dari Banjarmasin

Baca juga: Update Corona Nasional Terkini Kamis 24 Desember 2020, Positif Covid-19 Bertambah 7.199 Kasus

"Iya benar, karena sudah ada dosen yang terpapar, dan diduga juga sampai kepada staf, sehingga kampus di lockdown," kata Wakil Rektor I Bidang Akademik ULM, Dr H Aminuddin Prahatama Putra. Jumat (25/12/2020).

Guna melakukan langkah antisipasi, pihak kampus mengaku segera melakukan test swab, kepada seluruh dosen dan pimpinan.

"Semuanya sudah di test swab dan hasilnya negatif, begitu pula dosen yang terpapar covid-19, sekarang mereka isolasi mandiri," jelasnya.

Dijelaskan Aminuddin, dibuka kembalinya kampus FKIP nantinya hanya untuk aktivitas pelayanan, namun tidak bagi mahasiswa yang ingin menggunakan fasilitas internet untuk mengikuti proses perkuliahan secara daring.

"Pelayanan di kampus memang ada yang harus membutuhkan seperti tanda tangan, kemudian kebijakan-kebijakan surat-surat yang harus segera ditindak lanjuti, jadi hanya untuk pelayanan seperti itu," ujarnya.

Aminuddin menjelaskan, meniadakan aktivitas mahasiswa di kampus sebelumnya juga telah berlaku di sejumlah fakultas.

"Sebelum FKIP ini ada juga di FISIP dan di FMIPA," terang Aminuddin.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus Corona. Banjarmasinpost.co.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat Pesan Ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved