Breaking News:

Advertorial Bank Kalsel

Libur Akhir Tahun, Bank Kalsel Proyeksikan Dana Rp 1,3 Triliun

Bank Kalsel telah mempersiapkan proyeksi dana keluar menghadapi akhir tahun terhitung sejak tanggal 21 Desember 2020 hingga akhir bulan Desember 2020

Bank Kalsel
Layanan nasabah di Bank Kalsel. 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN – Di pengujung tahun 2020, dinantikan sebagian besar kalangan untuk memanfaatkannya dengan melakukan aktivitas perjalanan ke destinasi wisata luar maupun dalam kota, untuk refreshing atau sekedar melepas penat atas rutinitas selama ini.

Sebagian lainnya ada juga yang menghabiskan waktunya di rumah saja, sebagai bentuk
kewaspadaan atas pandemi covid-19 yang hingga saat ini masih marak terjadi.

Namun begitu, apapun aktivitas yang diambil, diyakini posisi libur panjang di akhir tahun ini akan berdampak pada meningkatnya jumlah kebutuhan dana yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Bank Kalsel sebagai entitas bisnis yang mengedepankan komitmen memberikan layanan terbaik kepada nasabah, tentunya telah mempersiapkan kebutuhan untuk menghadapi fenomena di atas.

Bank Kalsel telah mempersiapkan proyeksi dana keluar menghadapi akhir tahun terhitung
sejak tanggal 21 Desember 2020 hingga akhir bulan Desember 2020 sebesar Rp 1,3 triliun.

Secara rinci dijabarkan, untuk pembayaran dana SP2D, pembayaran pajak nasabah, pencairan kredit, cover pembayaran Gaji PNS bulan Januari 2021, cover RTGS/SKN-BI, serta penarikan tunai nasabah termasuk persiapan fisik kas ATM di seluruh Cabang Bank Kalsel.

Dalam hal upaya mengoptimalkan layanan Bank Kalsel selama libur panjang di penghujung tahun.

Guna memitigasi timbulnya gangguan layanan pada ATM Bank Kalsel, Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin mengatakan, telah dilakukan penunjukan PIC dari Pegawai yang bertugas melakukan pengecekan terminal ATM secara rutin dan berkala untuk memastikan ketersediaan uang pada terminal ATM serta dapat beroperasi dengan baik.

Kemudian melakukan monitoring dan pengawasan untuk mendeteksi adanya penggunaan atau pemasangan alat skimmer baik di lokasi maupun terminal ATM serta pada alat monitor CCTV.

Halaman
12
Penulis: Mariana
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved