MotoGP 2021

Jadwal MotoGP 2021 Live Trans7: Disalip Juniornya soal Pensiun, Valentino Rossi Bilang Begini

Jadwal MotoGP 2021 adalah pada 28 Maret 2021 yang kembali tayang di Trans 7. Seri MotoGP Qatar 2021 sebagai seri pembuka musim baru.

Editor: Rahmadhani
YAMAHA MOTOR RACING SRL via https://www.bolasport.com/
Dari kiri: Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), merayakan keberhasilan meraih posisi podium pada balapan MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, 26 Juli 2020. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Menjelang bergulirnya MotoGP musim 2021, pebalap veteran Valentino Rossi kembali bicara sola pensiun.

Jadwal MotoGP 2021 adalah pada 28 Maret 2021 yang kembali tayang di Trans 7. Seri MotoGP Qatar 2021 sebagai seri pembuka musim baru.

Bagi  Valentino Rossi usia hanyalah satu faktor saja meski dia telah ditinggal pensiun oleh beberapa pembalap yang merupakan para generasi di bawahnya.

Valentino Rossi dipastikan masih akan tetap melanjutkan kariernya pada MotoGP 2021 mendatang meski akan membela tim satelit Yamaha yakni Petronas Yamaha SRT.

Meski performanya yang kian menurun,  Valentino Rossi tampaknya masih belum memikirkan untuk gantung helm alias pensiun dari ajang yang telah membesarkan namanya.

Dengan torehan sembilan gelar juara dunia di semua kelas balap sejak debutnya pada tahun 1996, nama Valentino Rossi dinilai masih mempunyai daya pikat yang besar.

Baca juga: Kondisi Terkini Thiago Alcantara Jelang Liverpool vs West Brom Siaran Liga Inggris di TV Online Mola

Di sisi lain, pembalap berusia 41 tahun tersebut tidak merasa risau setelah melihat kenyataan jika dirinya masih akan menyandang status sebagai rider tertua di grid MotoGP.

Dalam sebuah kesempatan, Valentino Rossi menyebut bahwa usia adalah angka meski dia sendiri sepenuhnya menyadari telah tinggal pensiun oleh beberapa generasi di bawahnya.

Valentino Rossi telah ditinggal pensiun oleh rider yang mempunyai usia di bawahnya seperti Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo termasuk Andrea Dovizioso yang vakum pada musim depan.

Di mata rider asal Italia itu, banyak faktor yang mempengaruhi keputusan seorang pembalap untuk tetap berkompetisi dan usia hanyalah salah satu di antara banyak faktor tersebut.

"Saya lebih tua dibandingkan dengan Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa, mereka adalah generasi setelah saya," kata Valentino Rossi, dilansir BolaSport.com dari Motosan.

"Namun, masing-masing dari mereka mempunyai cerita, motivasi dan semangatnya sendiri, usia hanyalah satu faktor masih banyak hal yang bisa mempengaruhi," imbuhnya.

Terkait kepindahannya ke Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi hanya berharap dia bisa tampil kompetitif di atas tunggangannya sepanjang gelaran MotoGP 2021 mendatang.

"Saya merasa senang bisa balapan tahun depan dan saya berharap bisa tampil kompetitif," kata Valentino Rossi menjelaskan.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved