Breaking News:

Dunia Gawai

Punya Stylus S Pen, Oprasional Samsung Galaxy S21 Ultra Tanpa Harus Menyentuh Layar

Kepastian tentang Galaxy S21 Ultra bakal didukung S Pen ini pertama ditemukan Android Authority dalam laporan pengujian smartphone model SMG998B

App Voice
Bocoran wujud Galaxy S21 Ultra. 

Editor : Didik Trio Marsidi
BANJARMASINPOST.CO.ID - Samsung Galaxy S21 Ultra bakal hadir dengan dukungan S Pen. Pena digital S Pen merupakan fitur khas yang selama ini hanya ada di smartphone Galaxy seri Note.

Kepastian tentang Galaxy S21 Ultra bakal didukung S Pen ini pertama ditemukan Android Authority dalam laporan pengujian smartphone model SMG998B di regulator komunikasi Amerika Serikat (FCC).

Dalam laporan pengujian FCC dijelaskan bahwa ponsel flagship Samsung itu mendukung stylus S Pen, baik dalam mode klik ataupun hover.

Baca juga: DAFTAR Terbaru Harga HP Samsung Desember 2020, dari Termurah Galaxy A01 Core hingga Galaxy Z Fold2

Baca juga: UPDATE Harga Samsung Desember 2020: Mulai Galaxy A01 Core Rp 999.000 hingga Z Fold2 Rp 33 Jutaan

Baca juga: Usai Lolos TKDN, Begini Penjelasan Bos Samsung Terkait Kegunaan Stylus S Pen di Galaxy S21

Temuan ini memberikan kejelasan mengenai pernyataan dari Presiden Samsung Mobile TM Roh yang mengatakan, Galaxy S21 bakal menghadirkan sejumlah fitur paling disukai dari Galaxy Note.

Dikutip dari The Verge, Sabtu (26/12/2020), laporan pengujian FCC secara eksplisit menjelaskan bahwa perangkat yang tengah diuji (Galaxy S21 Ultra) dapat mendukung S Pen. Baik dalam mode hover ataupun click.

Mode hover sendiri memungkinkan pengguna memakai stylus S Pen tanpa harus menyentuh layar perangkat. Mode tersebut memiliki berbagai fungsi, seperti melihat konten hingga memotret.

"Perangkat yang sedang diuji juga dapat digunakan dengan perangkat stylus (S Pen). Perangkat beroperasi dengan S Pen dalam dua mode," tulis laporan tersebut.

Di dalam laporan itu juga tertulis sejumlah fitur yang akan dibawa Galaxy S21 Ultra, seperti Ultra Wideband (UWB), NFC, wireless charging, reverse charging, dan WiFi 6E, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari AndroidAuthority, Minggu (27/12/2020).

Samsung sendiri kabarnya bakal meluncurkan Galaxy S21 pada Januari 2021 mendatang. Ponsel ini diprediksi akan tersedia dalam tiga model yang terdiri dari model reguler, Plus, dan Ultra.

Sebagai informasi, rencana Samsung memboyong fitur andalan Galaxy Note ke lini ponsel Galaxy S santer terdengar sejak beberapa waktu lalu.

Halaman
12
Editor: Didik Triomarsidi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved