Breaking News:

Berita Banjarbaru

26 Perusahaan Kalsel Ikuti Proper Daerah, Satu Dapat Nilai Merah

ebanyak  26 perusahaan di Kalsel, mengikuti Anugerah Proper Daerah. Satu Perusahaan mendapatkan nilai merah

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Pj Sekdaprov Kalsel berikan anugrah Proper hijau kepada perwakilan perusahaan.  

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sebanyak  26 perusahaan di Kalsel, mengikuti Anugerah Proper Daerah.

Raport atau hasilnya, kemarin diserahkan kepada perusahaan oleh Pemprov Kalsel dalam hal ini 
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kalimantan Selatan, Senin (28/12/2020).

Anugerah perusahaan peduli pengelolaan lingkungan hidup tersebut diserahkan langsung oleh Pj. Sekretaris Daerah Kalsel, Roy Rizali Anwar mewakili Gubernur Kalsel dan Kadis DLH Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana.

Menurut Roy partisipasi perusahaan pada Properda ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian perusahaan kepada lingkungan serta pemberdayaan masyarakat.

Baca juga: Lagi, Adaro Raih Proper Emas, Pengakuan Pengelolaan Lingkungan Terbaik

Baca juga: Pertamina MOR VI Raih 6 Proper Hijau, Kalsel Sumbang 2 Proper

"Khusus untuk perusahaan-perusahaan di Kalsel, Pemprov mendorong peningkatan kinerja dan penataan lingkungan hidup melalui sistem informasi yang ada. Dari penilaian Properda ini kita melihat penataan perusahaan dalam pengelolaan lingkungan melalui instrumen insentif, reputasi atau citra bagi perusahaan yang punya kinerja lingkungan baik,"tegas Roy.

Roy pun mengapresiasi kepada perusahaan yang berhasil memperoleh tingkat hijau, dan bagi perusahaan yang tingkat biru Pemprov Kalsel akan terus mendorong dan berharap untuk terus meningkatkan kinerja pengelolaan lingkungan

 "Serta bagi perusahaan yang masuk nilai merah perlu upaya pembinaan lebih keras lagi dalam perbaikan pembinaan lingkungannya" singkat Roy.

Dia pun berharap pemberian Anugerah Properda ini bisa jadi pemicu perusahaan-perusahaan yang ada di Kalsel untuk meningkatkan kinerja dalam upaya peningkatan kualitas lingkungan, demi terwujudnya lingkungan di Kalsel yang bersih, sehat, dan berkualitas.

Kadis LH Kalsel, Hanifah mengatakan jumlah perusahaan yang berpartisipasi dalam Anugerah Properda tahun 2019 ini menurun dari tahun sebelumnya, salah satunya disebabkan karena anggaran DLH Kalsel yang terpotong dalam penanganan Covid-19.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved